oleh

Ditemukan Tempukan Kayu Ulin, Diduga Hasil Pembalakan Liar

Tumpukan Kayu Ulin di duga ilegal

Ketapang, Kalbar- Beritainvestigasi.com. Ditemukan tumpukan kayu Ulin (Belian) yang diduga hasil pembalakan liar. Kayu dengan ukuran 15×15 panjang 4 meter tanpa dilengkapi dokumen sah hasil hutan. Hal itu diungkapkan Jumadi, Anggota Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Ketapang.

Dijelaskan Jumadi dalam WhatsApp Grup (WAG) bahwa, pada hari Kamis (04/11/2021) Pkl. 01.30 WIB, dirinya menemukan kayu belian berukuran 15 persegi panjang 4 meter dua di Gg. Bangkok, Desa Sungai Aawa Kanan, Kecamatan Muara Pawan. Namun barang tersebut diduga ilegal karena tidak ada surat ijin tebang pilih dari Dinas Kehutanan

Menurut anggota Lembaga Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kab. Ketapang, Kalimantan Barat ini, tumpukan kayu yang ditemukannya tersebut, milik oknum penampung yang tidak diketahui identitasnya, serta kayu tersebut tidak diketahui asal usulnya.

“Tidak tahu, asal usulnya pun tidak jelas,” ujar Jumadi.

Jumadi meminta agar APH menyelidiki tumpukan kayu yang diduga ilegal tersebut.

” Saya harap kepada pihak penegak hukum agar menyelidiki dan mengusut keberadaan kayu-kayu tersebut yang kita duga ilegal, karena tanpa dilengkapi surat keterangan sah dari instansi yang berwenang,” tandas Jumadi saat dihubungi via telepon WhatsApp..

Sampai berita ini ditayangkan, belum diperoleh keterangan dari instansi terkait mengenai asal kayu tersebut. (Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed