oleh

Pemkab KKU Serius Dukung Atlit Disabilitas Begini Kata Wabup

Kayong Utara, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Pemerintah Kabupaten Kayong Utara serius dan berkomitmen dukung para atlit disabilitas.

“Kita sangat serius dan berkomitmen penuh dalam mendukung atlit disabilitas Kabupaten Kayong Utara yang saat ini mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang akan dipusatkan di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat 5 Oktober,” kata Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad yang mendampingi para atlit Peparnas asal Kabupaten Kayong Utara pada Kamis (04/11/2021).

Menurut Wabup, terdapat 4 (empat) orang atlit Kayong Utara yang mewakili Provinsi Kalbar. Tiga orang mengikuti cabang Renang seperti, Saparudin, 50 m gaya dada, 50 m gaya punggung, dan 100 m gaya dada. Kemudian Alif ikut 50 m gaya dada, 100 m gaya dada, dan 50 m gaya punggung, dan terakhir Kevin Ramadan, ikut dalam 50 m gaya bebas, 100 m gaya bebas, dan 50 m gaya punggung. dan terakhir Roni, berpartisipasi dalam cabang Atletik.

“Mereka merupakan putra terbaik Kayong Utara yang menyandang disabilitas, yang tak pernah putus asa untuk mengukir prestasi, dan saat ini berkesempatan mengukir prestasi di level nasional. Karena itu Saya ikut serta mensupport mereka secara langsung sampai ke Jayapura, Papua,” tutur Effendi.

Wabup berharap mereka dapat memberikan hasil terbaik, yakni memperoleh medali emas sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Kalbar dan Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 5 November sampai dengan 13 November tersebut, rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin. (Ham/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed