oleh

Gali SDM Pelajar, For Bintan adakan Lomba Baca Puisi di Hari Sumpah Pemuda

Ket :Jimi (Kiri) Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba Baca Puisi Tingkat Pelajar Se Kabupaten Bintan (photo: Beritainvestigasi.com)

Bintan-Beritainvestigasi.com, Momentum sumpah pemuda yang ke 93, menjadi sejarah dan spirit baru bagi kaula muda di Kabupaten Bintan. Dimaknai pemuda adalah penerus cita-cita daerah dan bangsa, Organisasi masyarakat Forum Orang Bintan yang tergabung dalam wadah anak-anak Bintan (For Bintan) adakan lomba baca puisi di Kijang Kecamatan Bintan Timur.

Ketua Panitia Forum orang  Bintan Juraimi mengatakan momentum hari sumpah pemuda tahun ini harus dimaknai dengan hikmat bagi semua generasi muda di Bintan. Dengan diadakan nya lomba membaca puisi, masyarakat dan pemerintah dapat melihat bahwa potensi anak-anak Bintan sangat tinggi. Baik di bidang puisi, budaya dan seni.

Ket: Malam Pementasan Juara Lomba Baca Puisi Tingkat Pelajar Se Kabupaten Bintan Th 2021 di Kijang Kec Bintan Timur. (photo: Beritainvestigasi.com)

“Generasi Bintan sangat mencintai tanah air, generasi Bintan memiliki spirit sebagai generasi penerus yang akan terlibat dalam mendukung pembangunan di Bintan,” Ujar Jimi.

Jimi mengatakan, untuk jumlah peserta pelajar yang ikut serta dalam lomba baca puisi berjumlah 59 orang se-kabupaten Bintan. Kegiatan tersebut sebelumnya telah dilaksanakan secara virtual. Kini pelajar yang masuk dalam 7 besar, telah langsung di tampilkan untuk dinilai.

Ket: Taufik (Kanan) Ketua Forum Orang Bintan (For Bintan) Apresiasi terselenggaranya Kegiatan Lomba Baca Puisi Tingkat pelajar se Kabupaten Bintan (photo: Beritainvestigasi.com)

” Dalam kegiatan lomba baca puisi ini, peserta dibebaskan dalam membaca puisi dengan judul masing-masing. Alhamdulillah setelah  melewati 59 peserta dan menampilkan 7 besar peserta lomba baca puisi, peserta juara satu untuk tingkap Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama /SMP Negri 1 Kijang atas nama Yadi Alfian dengan nilai 1576,  juara 2 SMP N 1 Kijang atas nama Diva Elysia dengan nilai 1543 dan juara 3 SMP Bahtera atas nama Rasya Amelia Zahra dengan nilai 1504.

Ket : Jimi dan segenap kru pelaksana sukses adakan kegiatan lomba baca puisi Se kabupaten Bintan (photo: Beritainvestigasi.com)

Sedangkan Tingkat SMA juara 1 MAN Bintan atas nama Rasyad M.Faisal dengan nilai 1597, Juara 2 SMA N 1 Teluk Bintan dengan nilai 1579 atas nama Qein Aisyah dan juara 3 SMA N 1 Bintan dengan nilai 1555 atas nama Tiki Virnaditia,” Ungkap Jimi.

Jimmi mengatakan kami segenap panitia mengucapkan selamat kepada adik-adik yang meraih juara. Semoga prestasi ini terus dapat di kembangkan nantinya di sekolah masing-masing. Dirinya mengatakan, For Bintan akan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah Kabupaten Bintan dalam menggali potensi SDM Bintan yang siap menyongsong era digital hari ini.

Dirinya bersyukur kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bintan, tokoh pendidikan, para guru, masyarakat dan para pemuda pemudi Bintan. (Ita)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed