oleh

Gedung Madrasah Luput Dari Perhatian, Kamijo Tinjau Langsung ke Lapangan

Ketua DPD Kamijo Kubu Raya, Rabuansyah (baju merah putih) bersama team

Kubu Raya, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Setelah Viral pemberitaan di Media, Gedung Madrasah Ibtidaiyah Hidayatussibyan yang hampir setengah abad terabaikan, mendapat perhatian dari Kader militan Jokowi (Kamijo).

Ketua DPD Kamijo Kubu Raya, Rabuansyah, S.Pdi bersama Riswanto Sekretaris DPD Kamijo yang turut didampingi Sekretaris DPW Kamijo Provinsi Kalbar turun langsung meninjau kondisi dan keadaan gedung Madrasah tersebut yang terletak di Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Kamis (09/09/2021).

Sebelumnya diberitakan, Madrasah Ibtidaiyah Hidayatussibyan yang didirikan pada tahun 1960 oleh 3 pemuka agama Islam yakni, K.H Abd. Hakim Hs bersaudara. Sejak tahun 1980 hingga saat ini belum pernah tersentuh perhatian dan mendapat bantuan dari Pemerintah.

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua DPD Kamijo melihat kebenaran di lapanggan kondisi sekolah Madrasah Ibtidaiyah.

Kehadiran Ketua Kamijo, Rabuansyah disambut langsung oleh Ketua Yayasan, Nurjali, Kepala Sekolah dan beberapa Dewan Guru, yang kebetulan sudah mulai belajar tatap muka secara Prokes.

Kepada Ketua DPD Kamijo, guru dan murid menyampaikan kekhawatiran dengan kondisi gedung sekolah yang sangat memprihatinkan, di mana terlihat bagian lantai yang sudah hancur, dinding serta plafon yang sudah berlobang-lobang.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan menyampaikan, bahwa sekolah tersebut dari sejak berdiri belum pernah mendapat bantuan.

Kondisi gedung Madrasah Ibtidaiyah Hidayatussibyan yang memprihatinkan luput dari bantuan dan perhatian Pemerintah.

” Dari berdiri sampai detik ini belum pernah mendapatkan bantuan Pemerintah, yang didapatkan sekolah semata-mata Dana Bos, dan dana bos itu hanya mampu membeli alat-alat tulis serta kebutuhan sekolah dan operasional saja, dan ada beberapa guru pengajar mereka malah tidak mau mengambil honornya untuk menambah kebutuhan sekolah,” jelas Nurjali Ketua yayasan yang didampingi Kepala Sekolah.

Mendengar penjelasan Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, para Guru Pengajar dan beberapa masyarakat di sekitar, serta dengan melihat langsung kondisi sekolah tersebut, Ketua DPD Kamijo Kubu Raya, Rabuansyah menyayangkan ada gedung sekolah yang luput dari perhatian Pemerintah.

” Sangat disayangkan sekali di zaman ini sudah 76 Tahun Indonesia Merdeka, teryata masih ada gedung sekolah yang masih luput dari perhatian Pemerintah, padahal para pemimpin di negeri ini mereka bisa menjadi pemimpin semua didasari dari adanya pendidikan dan ilmu yang didapat bersekolah tanpa terkecuali itu siapapun dia,” ujar Rabuansyah.

Rabuansyah mengatakan akan menindaklanjuti hal tersebut setelah meninjau langsung di lapangan. DPD/DPW Kamijo akan berkoordinasi ke DPP dan Kementerian terkait serta Presiden untuk menyampaikan kondisi sekolah yang benar-benar sangat memprihatinkan.

” Inysa Allah ini menjadi salah satu program kerja prioritas DPD Kamijo Kubu Raya untuk generasi penerus bangsa soal pendidikan, sebab dunia pendidikan salah satu ketahanan bangsa dan kemajuan bangsa, dunia pendidikan untuk menggali bibit-bibit SDM unggul generasi muda,” tegas Rabuansyah. (Jon/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed