oleh

Gelar MTQ Kelurahan Sei Lekop , Ini Harapan Riswan

Bintan – Beritainvestigasi.com. Lurah Sungai Lekop, Riswan Effendi. NST. S.Sos Hari ini Selasa, 18/02, bertempat di Masjid Ikhwanul Mukminin menggelar kegiatan MTQ Tingkat Kelurahan.

Dalam sambutannya Riswan menyampaikan bahwa untuk Jumlah peserta lomba dalam MTQ ini berjumlah 64 orang Peserta, dimana bidang yang di lombakan di bagi 2 bidang yaitu bidang tartil dan tilawah. Riswan juga mengatakan untuk para peserta terdiri dari perwakilan RW yang berada diwilayah kelurahan sungai lekop, dan dirinya juga berharap dengan diadakannya MTQ ini kita bisa memiliki Qori dan Qoriah yang terbaik, dan ini akan kita persiapakan untuk mengikuti MTQ ditingkat Kecamatan nantinya.

Dan selain itu Riswan juga berharap semoga dengan terlaksana nya MTQ ini bisa membimbing anak anak kita untuk dapat lebih memahami arti dan makna yang terkandung Didalam Al Qur’an sehingga mereka bisa membentengi Diri untuk Menghadapi kemajuan teknologi dengan memperkuat Iman dan taqwa, sehingga generasi kita mampu untuk bersaing didunia yang penuh dengan kemajuan ini, serta generasi kita dapat membangun didaerahnya terutama di Kabupaten Bintan untuk menuju Bintan Gemilang, ungkapnya.

MTQ Tingkat Kelurahan Sungai lekop dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Bintan Timur, Subianto. S. Sos. M.M, dan dihadiri juga oleh Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sungai Lekop, dan seluruh ketua RT, RW. Dalam sambutannya Subianto menyampaikan Salam dari bapak Camat Bintan Timur yang tidak bisa hadir karena beliau menghadiri acara MTQ di kelurahan sungai Enam. Selain itu Subianto juga menuturkan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena dengan adanya kegiatan MTQ ini kita dapat menjadikan anak anak kita lebih memahami Nilai Nilai dan makna Al Qur’an di setiap ayat ayat yang ada didalamnya, sehingga anak anak tersebut dapat menambah ilmu dan kemampuannya didalam mengaji.
Masih tuturnya ” Pemerintah Kabupaten Bintan saat ini telah banyak membuat dan menjalankan program program tentang kerohanian” dimana salah satunya adalah program Magrib mengaji, dan program ini adalah program yang di gagas oleh Bupati Bintan untuk membudayakan anak anak kita agar mampu membaca Al Qur’an sehingga mereka dapat lebih memahami arti dan makna yang ada Didalam ayat ayat Al Qur’an tersebut.

( Ira )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed