oleh

Hotel Trenz Pekanbaru Diduga Tak Mengantongi Izin, Koq Bisa Beroperasi

 

.

Pekanbaru, Riau – Beritainvestigasi.com. Hotel Trenz Panam Pekanbaru diduga tidak mengantongi ijin.

Hotel yang diduga milik seorang Pengusaha ini disinyalir tidak mengantongi izin-izin sebagaimana layaknya sebuah Hotel maupun fasilitas wisata pada umumnya.

Beredar informasi di kalangan masyarakat, bahwa Hotel Trenz yang terletak di Jalan Subrantas Kota Pekanbaru diduga keras tidak mengantongi ijin.

Awak media mencoba menggali kebenaran dari informasi masyarakat tersebut. Salah satunya meminta konfirmasi resmi dan permohonan data perizinan hotel di Pekanbaru kepada pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bidang perizinan di DPMPTSP, namun tidak ditemukan nama hotel tersebut dalam daftar perizinan di data base DPMPTSP.

Penasaran dengan hal tersebut, salah satu Pimpinan Redaksi Media online di Pekanbaru melayangkan surat konfirmasi pada tanggal 30 September 2021 terkait issu yang beredar, bahwa Hotel Trenz diduga tidak mengantongi ijin.

Surat diterima oleh Resepsionisn, tetapi tidak berkenan membuat tanda terima surat tersebut dengan alasan bahwa itu aturan yang ditetapkan pimpinannya.

“ Kami tak bisa menerima suratnya dek, kalau kami terima kami tak mau buat serah terima suratnya.” ucap resepsionis dengan nada lantang. Akan tetapi surat tetap diambil.

Setelah 5 (lima) hari, tepatnya tanggal 5 Oktober 2021, tim dari media tersebut kembali menyambangi Hotel Ternz untuk mempertanyakan balasan suratt yang telah mereka layangkan. Namun Pengelola hotel Ternz seolah-olah ingin menghindar dan terkesan mengabaikan konfirmasi melalui surat mengenai dugaan bahwa Hotel Trenz tak memiliki izin. Bahkan, Manegemen, HRD, dan Pimpinan Hotel Trenz  melarang Stafnya yang bernama Lia memberi Nama, No. HP.

“ Maaf ibu, Lia tak bisa memberikan nomornya, karena itu aturan Manegemen. Kami tak bisa memberi nama dan tak bisa sebut namanya, nanti kami kena,” ucap Lia.

“Katanyan nanti menjumpai ibu dan waktunya tidak pasti, nanti bagian Humas menghubungi.” jelas Lia dengan raut seperti ketakutan.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler dengan nomor : 0823-37xx-xxxx, pengusaha Hotel Trenz yang bernama, Sutikno hanya menjawab: no comen bu, no komen.

Mendapatkan jawaban Sutikno, diduga ada Oknum-oknum yang membekingi Hotel Trenz. Salah satunya Oknum Wartawan (Media).

” No komen ibu, no komen, terkait berita itu, nanti kita konfirmasi kepada media yang ditunjuk untuk menjawab.” kata Sutikno. (Wes/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed