oleh

Ingin Membuat Almarhum Ibu Bangga, Ruly Tak Kenal Putus Asa, Dua Kali Daftar TNI AL Satu Kali Daftar Polisi

Pesawaran, Lampung – Beritainvestigasi.com. Bercita-cita ingin menjadi seorang anggota TNI Angkatan Laut (AL) adalah impiannya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bernama lengkap Abdul Khoir Masruly yang lahir pada 18 Agustus 2002, sejak umur 11 hari dilahirkan.

Ruly sapaan akrabnya, sudah ditinggalkan ibunya yang meninggal dunia karena sakit. Sejak ibunya meninggal dunia, ia diasuh dan dirawat neneknya yang tinggal di Dusun Sinar Negeri, Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Kini Abdul Khoir Masruly (Ruly) yang sejak lahir sudah yatim itu sedang mengejar cita-citanya setelah lulus SMK Yapema, salah satu SMK swasta di Gadingrejo untuk menjadi seorang TNI AL. Cita-Citanya menjadi TNI adalah impiannya sejak SMP. Sejak lulus SMK Ia sudah 2 kali ini mencoba mendaftarkan diri sebagai calon anggota TNI AL dan satu kali mencoba daftar di Polisi.

Namun, kesempatan untuk mengabdi masih tertunda untuknya. Beberapa waktu lalu ketika ada pembukaan pendaftaran, dirinya mencoba kembali mendaftar di Calon Anggota TNI AL dengan Nomor 0138/LPG/CABA PRIA/2021 dengan tanggal daftar 10/08/2021.

Tak kenal putus asa,demi keinginannya untuk mengabdi kepada Negara dan membuat bangga sang bundanya yang sudah tiada, ia terus berusaha mengejar cita-citanya.

Hal itu disampaikannya kepada media ini ketika ditemui dan ditanya apa motivasinya untuk ikut daftar sebagai calon anggota TNI AL.

“Saya ingin mengejar cita-cita saya untuk mengabdi kepada negara dan ingin membuat ibu tersenyum di surga,” ungkap Ruly sapaan akrabnya, Jumat (13/08/2021).

Ia juga menuturkan, cita-cita nya ingin menjadi seorang anggota TNI sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

” Sejak SMP saya memang bercita-cita menjadi TNI karena ingin ibu bangga, meski sejak lahir saya tidak pernah melihat rupa ibu saya, karena kata nenek, sejak saya usia 11 hari, ibu saya meninggal karena sakit.”ungkap Ruly.

Ia pun berharap semoga apa yang dicita-citakannya dapat terwujud. Dengan berbekal keyakinan dan ketekadan yang kuat ia ingin terus mengejar cita-citanya. Meski berlatar belakang dari keluarga yang biasa-biasa saja.  (Wes/Jaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed