oleh

Kunjungi RSUD M.Th Djaman Sanggau, Ini Pesan Danrem 121/Abw

Sanggau, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Untuk Memastikan kesiapan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M.M, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th Djaman di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar, pada Kamis (12/08/2021).

Kunjungan Danrem 121/Abw, didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 121, Rissa Ronny. Kasiops Kasrem 121/Abw, Letkol Inf Iwan Purbantoro, Kasilog Kasrem 121/Abw, Letkol Czi Indra Prakarsa, dan beberapa Pengurus Persit KCK Koorcabrem 121/Abw.

Setibanya di Kodim 1204/SGU Danrem 121/Abw disambut oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si. Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK, Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Afriansyah, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sanggau,

Kemudian Ginting. Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron, S.Sos, M.Si. Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sgu, Ny Dian Khairina Affiansyah. Kasi Intel Kejari Sanggau, Fredi Wiryawan, dan kepala Biro Suara Pemred untuk Kapuas Raya, Tomi Hirono, serta para Pasi Kodim 1204/Sgu.

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan Danrem 121/Abw yaitu ke Kodim 1204/Sgu dan pengecekan terhadap penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) M.Th Djaman Sanggau. Setibanya di RSUD M.Th Djaman Sanggau, Danrem 121/Abw beserta rombongan disambut Direktur, dr. Edy Suprabowo.

Sebelumnya Danrem 121/Abw juga sudah mengunjungi RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang beberapa hari yang lalu, dengan tujuan mengecek sarana dan prasarana serta penanganan Covid-19.

Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P,.M.M, mengatakan, bahwa ingin melihat pelayanan rumah sakit dan perkembangan pasien covid-19 di Kabupaten Sanggau.

“Kemudian, saya memberikan paket bantuan serta dukungan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di rumah sakit ini,” tutur Danrem 121/Abw.

Pengecekan dan peninjauan ini, lanjut Brigjen TNI Ronny, adalah sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memimpin Rapat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantul, dan pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk, di kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), pada hari Minggu (8/8/2021).

” Panglima TNI menyampaikan agar Danrem dan Dandim, memberikan paket obat kepada para pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan Isoman dan pantau terus kondisi kesehatan mereka setiap saat,” ungkapnya.

” Untuk menindaklanjuti hal tersebut, saya sebagai Danrem 121/Abw, yang membawahi wilayah Kalbar, langsung bergerak meninjau penanganan Covid-19 di Kalbar,”ujarnya.

” Setelah Senin, 9 Agustus 2021, saya berkunjung ke RSUD Ade. M. Djoen Sintang, yang berada di jalan YC. Oevang Oeray, Sintang. Maka pada hari Kamis saya melanjutkan ke Sanggau,” lanjutnya.

Danrem 121/Abw juga menjelaskan, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama semua pihak.

Menurutnya, pandemi virus corona ini, menumbuhkan kembali sikap gotong-royong. Kita harus bekerja sama melawan penyebaran virus Corona.

” Mari bersama-sama melawan Covid-19 ini, karena pandemi ini sudah menjadi masalah global seluruh bangsa-bangsa di dunia,” kelas Jenderal Bintang Satu tersebut. (Sumber: Source Penrem 121/Abw).  (Jn/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed