Kapolda Kalbar Resmi Membuka Rakernis Fungsi Harkam Polda Kalbar TA 2022

Kapolda, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M membuka Rakernis TA 2022

Pontianak, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro.MM, Secara resmi membuka Rakernis fungsi Harkam Polda Kalbar tahun 2022 yang bertajuk ” mengefektifkan tugas preventif fungsi Harkam dalam program polri presisi untuk mengamankan program prioritas nasional dengan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktur menuju Indonesia maju, bertempat di hotel Mahkota Pontianak Kalbar, Senin (18/04/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar dan para Kasat Sabhara, para Kanit Sabhara Polres jajaran Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar mengatakan kegiatan polisi itu hampir 70% adalah pre-emtif-preventif dan sisanya represif.

“Untuk pre-emtif- preventif dilakukan oleh polisi berseragam yang representasinya sebagian besar ada di jajaran Polda Kalbar selain Lantas dan Brimob,” ungkap Kapolda.

Ia melanjutkan, Sedangkan Polisi berseragam saat ini yang masuk baharkam yaitu Samapta, Satpol Air, Pengamanan Obyek Vital dan Binmas.

“Semua ini mengandung makna dan tanggung jawab yang sangat luar biasa , Apabila Polisi yang berseragam sungguh- sungguh dalam menjalankan tugasnya, tentunya yang fungsi represif akan lebih ringan dalam bertugas dan masyarakat aman tentram dan damai,” ujar Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M.  (Risky/Vr).

Editor: Wesly (Asesor Sertifikasi Kompetensi Wartawan SKW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *