Kapolres Simalungun Hadiri Syukuran Peringatan Hari Jadi ke-35 Pengadilan Agama Simalungun Kelas IB

Simalungun, Sumut184 Dilihat

Simalungun, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Pengadilan Agama Simalungun Kelas IB memperingati hari jadi yang ke-35 pada Kamis, 30 November 2023 dengan meriahnya acara syukuran yang dihadiri oleh segenap pejabat tinggi dan para tokoh masyarakat, termasuk Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. Perayaan yang berlangsung di Pengadilan Agama Simalungun Kelas IB, Jln. Asahan Km. 3 Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang bermakna.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa bersama. Iklim syukur semakin terasa saat penayangan video profil Pengadilan Agama Simalungun, memberikan wawasan lebih dalam kepada para tamu tentang sejarah dan pencapaian pengadilan selama 35 tahun melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pengadilan Agama Simalungun Kelas IB atas dedikasi dan pelayanan hukum yang telah diberikan kepada masyarakat selama 35 tahun. Beliau menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan lembaga peradilan dalam menciptakan ketertiban dan keadilan sosial.

“Selamat ulang tahun yang ke-35 untuk Pengadilan Agama Simalungun. Sebagai institusi yang menjunjung tinggi keadilan, Pengadilan Agama memiliki peran penting dalam mewujudkan keadilan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat,” ucap Kapolres Simalungun.

AKBP Ronald F.C Sipayung juga menyampaikan harapan agar kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus diperkuat, agar sinergi antar kedua institusi dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat luas. “Kami dari kepolisian siap mendukung dan bekerja sama dengan Pengadilan Agama untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, serta menegakkan hukum yang berkeadilan,” tambahnya.

Beliau juga mengingatkan tentang tantangan yang dihadapi di era modern, termasuk peningkatan kasus yang memerlukan perspektif hukum yang tajam dan kebijaksanaan dalam menegakkan keadilan. Kapolres menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan Pengadilan Agama dalam menghadapi tantangan tersebut.

Dalam penutupan sambutannya, AKBP Ronald F.C Sipayung menyampaikan ucapan selamat dan semoga Pengadilan Agama Simalungun Kelas IB terus maju dan sukses dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Semoga di usia yang ke-35 ini, Pengadilan Agama Simalungun terus mengabdi dan berinovasi demi hukum dan keadilan yang berkelanjutan di tanah air,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sambutan yang disampaikan oleh Kapolres Simalungun ini menandai komitmen bersama antara kepolisian dan lembaga peradilan dalam menciptakan sinergi positif demi tercapainya tujuan bersama, yaitu kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat.

Momen-momen penting direkam melalui sambutan yang diberikan oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun, Ketua Pengadilan Agama Sumatra Utara, dan perwakilan Bupati Simalungun. Mereka menekankan pentingnya integritas dan pelayanan hukum yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat.

Rangkaian selanjutnya adalah persiapan potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan harapan untuk tahun-tahun mendatang. Ada juga penyerahan dokumen sipil dari Pengadilan Agama Simalungun dan Dinas Dukcapil Simalungun kepada perwakilan masyarakat, yang merefleksikan kolaborasi erat antarlembaga demi kesejahteraan umat.

Tamu undangan turut berpartisipasi dalam sesi foto bersama, yang akan menjadi kenangan berharga atas kebertautan sekaligus perayaan ini. Cendra mata diberikan sebagai tanda terima kasih dan apresiasi, menandai pengakhiran acara yang berlangsung penuh hikmah dan kekeluargaan.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung hadir bersama Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahaan, menandakan dukungan pihak kepolisian terhadap institusi yudikatif yang bertugas memberikan pelayanan peradilan yang adil bagi masyarakat.

Peringatan ini juga dihadiri oleh banyak pejabat setingkat tinggi, seperti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, pejabat terkait dari kepolisian, perwakilan Bupati, serta para tokoh agama, pemimpin lembaga dan masyarakat, menunjukkan pengakuan dan penghormatan atas kontribusi Pengadilan Agama Simalungun dalam penegakan hukum di wilayah Simalungun.

Perayaan hari jadi yang ke-35 ini tidak hanya mengevaluasi perjalanan Pengadilan Agama Simalungun Kelas IB, tetapi juga mengukuhkan komitmennya untuk terus berupaya keras menjunjung tinggi keadilan dan memperkuat sistem hukum yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.(Gunawan, S/ Humas Polres Simalungun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *