oleh

Kementerian Perhubungan 200 Paket Sembako Untuk Pekerja Harian di Pelabuhan SBP

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan Sembako sebanyak 200 paket kepada pekerja harian/ TKBM, dilaksanakan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Sabtu (28/08/21) siang.

Dalam pelaksanaan pembagian Sembako menyasar hingga ke pengangkut barang jasa seperti halnya supir taksi, ojek, serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta PPKM.

Pada pelaksanaan bakti sosial tersebut, selain diserahkan paket Sembako juga dilaksanakan pemberian vaksinasi dan bingkisan bantuan Covid-19 kepada para Siswa – siswi SMK dan 5MA di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Penyelenggaraan vaksinasi dan bakti sosial dengan mengusung tema Peduli Sesama, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh ini, merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Perhubungan dengan TNI serta para pemangku kepentingan sektor transportasi baik dari operator penyelenggara transportasi BUMN maupun Swasta.

Kegiatan pemberian bantuan sosial paket Sembako ini dilakukan di simpul-simpul transportasi di Tanjungpinang dan Tanjung Uban, yakni, Teminal Sei Carang sebanyak 200 paket, Pelabuhan Sri Bintan Pura sebanyak 200 paket Sembako, dan di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban sebanyak 200 paket serta Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah sebanyak 200 paket yang pada saat yang bersamaan juga dilakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sebanyak 150 orang dan calon penumpang sebanyak 15 orang.

Penasihat Dhama Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan, Endang Budi Karya, hadir langsung meninjau kegiatan bakti sosial ini yang berlangsung pada 28-30 Agustus 2021.

” Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ibu – ibu unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan bakti sosial, diharapkan dapat membantu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan bagi para pekerja harian dan masyarakat,” kata Endang Budi Karya.

Disamping itu, selain meninjau kegiatan bakti sosial paket Sembako, Endang Budi Karya juga meninjau pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang tengah dilaksanakan di SMK3 dan SMA 4 Tanjungpinang, serta dibagikan bingkisan bantuan Covid-19 kepada Siswa – siswi penerima vaksinasi sebanyak 2.000 paket bingkisan.

menurut Endang, dengan semakin banyaknya masyarakat yang melakukan vaksin, maka akan tercipta kekebalan komunal atau herd immunity terhadap virus Covid-19, yang diharapkan serta dapat segera memulihkan dan menggerakkan kegiatan ekonomi dan aktivitas.

” Dengan melakukan vaksin terhadap anak-anak siswa pelajar ini, diharapkan dapat mempercepat kekebalan mereka, sehingga diharapkan segera bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka ( PTM ) kembali, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar.  (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed