oleh

Kontraktor Ungkap Dugaan Kecurangan Sejumlah Proyek SDA di ULP Kepri

Kepri- Beritainvestigasi.com.  Dugaan praktik KKN kecurangan dalam proses lelang tender proyek SDA di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kepri diungkap oleh kontraktor peserta yang mengikuti lelang.

Diantaranya terkait pelaksanaan lelang proyek Pembangunan Saluran Utama Drainase jalan Panglima Dompak
dan Pembangunan Drainase Perumahan Kijang Kencana III Kampung Purwodadi Bandara RHF Kelurahan Pinang Kencana.

Mereka menduga, semua tender proyek SDA yang berproses di ULP Kepri syarat dengan praktik KKN. PPK SDA dan Pokja ULP di tuding bersubahat mengatur Kontraktor rekanan sebagai pemenang.

“Proses lelang yang telah diadakan selama beberapa bulan ini, hanyalah formalitas saja untuk mengelabui masyarakat dan juga peserta lelang lainya,” ungkap sumber yang tak ingin sebutkan nama

Bukan itu saja, selain melibatkan PPK SDA Kepri berinisial  ‘A’  dan salah satu oknum Pokja ULP berinisial ‘N’, dan berinisial ‘J’, sumber menyebutkan, dalam praktik KKN ini ada juga melibatkan oknum Kejati Kepri, sebagai pembeking kontraktor pemenang.

“Kami (Lembaga KPK red) meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri segera mengusut tuntas dugaan praktik KKN di ULP Kepri yang melibatkan oknum jaksa di Kejati Kepri,” ujar Ketua Lembaga KPK Kepri,  Kennedy, S.H.

Kepada redaksi media beritainvestigasi.com, Kennedy Sihombing menjelaskan, informasi pengaduan dugaan kecurangan sejumlah lelang proyek di SDA Kepri didapat dari pengaduan salah satu sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Menyikapi informasi itu, media ini mencoba mengkonfirmasi yang bersangkutan. Hingga berita ini dimuat yang bersangkutan belum berhasil dihibungi guna konfirmasi dan klaripikasi.

Untuk diketahui, akibat dugaan praktik KKN dalam sejumlah proyek SDA di ULP Kepri ini keuangan negara dirugikn hingga ratusan juta rupiah.  (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed