Kodim 0315/Bintan Berikan Materi Wasbang Dan Belneg Kepada 30 Siswa SMP Maitreyawira Saat Kunjungan Edukasi

Tanjungpinang708 Dilihat

Tanjungpinang,beritainvestigasi.com. Sebanyak 30 siswa dan siswi SMP Maitreyawira Tanjungpinang melaksanakan kunjungan Edukasi ke Makodim 0315/Bintan sekaligus menerima paparan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Kodim 0315/Bintan, Selasa (10/9/2019) Pagi.

Sebelum menerima Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Para Siswa SMP Maitreyawira Tanjungpinang diajak berkeliling untuk mengenal dan mengetahui hal-hal umum yang berada di Lingkungan Makodim 0315/Bintan. Sebelum itu, para siswa diajak melakukan Yel-yel agar tetap semangat selama kegiatan berlangsung.

“Adik-adik semua, kali ini kita akan berkeliling Kodim 0315/Bintan. Nanti Kakak akan menjelaskan satu persatu hal-hal yang ada disini. Sebelum kita jalan, kita yel-yel dulu biar tetap semangat,” ucap Serda Citra yang saat itu bertugas sebagai Education Guide bagi Para Siswa SMP Maitreyawira Tanjungpinang.

Terlihat dilokasi, Para Siswa aktif bertanya terkait beberapa hal yang menjadi tugas pokok TNI dan Satkorwil khususnya Kodim 0315/Bintan.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Pasiter Kodim 0315/Bintan Kapten Chb Suriman mengatakan bahwa Kunjubgan tersebut merupakan ajang Edukasi bagi siswa sekolah dalam mengenal Tugas Pokok TNI di Kota Tanjungpinang, Khususnya Kodim 0315/Bintan.

“Sebagai Satkorwil, Kodim 0315/Bintan selalu menjadi tonggak utama dalam memberikan materi-materi kebangsaan untuk para siswa sekolah,” jelas Pasiter Kodim 0315/Bintan, Kapten Chb Suriman.

Lanjut Pasiter, para siswa diberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara agar para Siswa semakin mencintai NKRI dan dapat menjadi penerus bangsa dan negara.

“Para siswa sekolah tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita sehingga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Dan kami berharap para siswa sekolah dapat menjadi penerus bangsa yang cinta tanah air,” ungkapnya./ (PENDIM0315)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *