Kontingen Bintan siap menuju PORPROV IV Kepri

Bintan881 Dilihat

Bintan-beritainvestigasi. Menjelang Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi Kepulauan Riau (PORPROV) ke IV th 2018 di Tanjungpinang, Koni Bintan telah mempersiapkan 24 Cabor Olah Raga (Cabor) dan 312 atlit
Sabtu (24/11/2018)

 

Pelaksanaan Porprov Kepri ke IV yang di ikuti enam (6) Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Kepri yang nantinya akan di buka oleh Gubernur Kepulauan Riau H Drs Nurdin Basirun.

 

Dalam Pers Realise Ketua Koni Bintan capiono melalui Sekretaris Umum Koni Bintan
Dari tahapan perencanaan alokasi waktu kepastian anggaran yang di butuhkan sangat minim.
Provinsi Kepri selaku penyelenggara mengalami ketidak pastian dalam pelaksanaan tersebut sehingga berdampak pada tahapan penganggaran di masing masing Kabupaten dan Kota.
Sehingga tidak dapat di bahas dalam sistem perencanaan keuangan Daerah untuk mendukung kegiatan tersebut.

Hal tersebut bukan kesalahan atau kelalaian Pemerintah Kabupaten Bintan, melainkan tidak matangnya perencanaan panitia pelaksana Porprov Kepri.
Bahkan terdengar bahwa Porprov Kepri gagal di laksanakan.

Pemerintah Kabupaten/Kota jadi kewalahan setelah informasi Koni Provinsi Kepri Porprov Kepri IV jadi di selenggarakan.
Kerja keras yang dilakukan Koni Bintan sangat di acungkan jempol , dari berkoordinasi dengan pihak OPD dan Stoke Holder yang bersangkutan dengan olah raga sehingga Koni Bintan mendapat respon yang luar biasa.
Bahkan Pemerintah Kabupaten Bintan pun mendukung penuh untuk ikut serta Kontingen Bintan di ajang Porprov Kepri nantinya.

Pemerintah Bintan terus bergegas untuk menyiapkan aspek administratif untuk mengkonversi sisa anggaran pada tahap ke II hibah tahun 2018 sebagai suport awal menunjang kebutuhan Porprov Bintan
Bahkan ada inovasi yang muncul dari OPD Bintan yang menggali sumber pendanaan lain untuknmenunjang kost alokasi belanja Porprov Bintan.

Dia juga menambahkan,” Dengan situasi yang sangat terdesak Koni Bintan mengaspirasikan Pemerintah Bintan yang telah mendukung penuh Kontingen Porprov Bintan.
Sehingga Koni Bintan terus berkoordinasi pada setiap Cabang Olah Raga (Cabor) untuk mempersiapkan atlit.

Dengan kondisi yang seperti ini Koni Bintan siap untuk konsekwensi walupun banyak pertanyaan terkait dengan maksimalisasi dukungan anggaran yang baru di wacanakan.

Olahragawan yang sejati tidak berfikir dengan apa dia bertarung, Tapi bagaimana dia mampu mengekspresikan bakat serta kemampuan yang sangat luar biasa sehingga menciptakan prestasi yang cemerlang tuturnya ”

Kuswanto salah satu pengurus Cabor olah raga silat (IPSI) mengatakan,” Pada awalnya sangat pesimis dengan kondisi yang sedang di alami masing masing Cabor apalagi Koni yang merupakan Induk dari semua cabang olah raga.

Dia berharap dengan minimnya anggaran ini tidak menyurutkan semangat para atlit yang akan bertarung nanti.
Dengan letak wilayah yang jauh di Tanjung Uban berharap Koni bisa memberikan penginapan Atlit yang akan bertanding ucapnya,”

Dari cabor lain seperti Forki Bintan Herbert mengatakan,” persiapan yang sangat terbatas serta anggaran yang sangat minim, patut diacungkan jempol untuk Koni Bintan sehingga kontingen Bintan bisa ikut dalam pelaksanaan ajang Porprov Kepri.

Dari total 312 atlit dari 24 cabang ilah raga Koni Bintan telah menyiapkan fasilitas seperti penginapan atlit, koaumsi serta transportasi.

Bahkan dari informasi Staf Kesra Kabupaten Bintan plot anggaran pada APBD Perubahan Bintan untuk
Kelanjutan Koni di Porprov IV th 2018.
Dengan jumlah anggaran sebesarvRp 970 juta rupiah, namun ini juga baru dalam tahapan alokasi
Realnya belum sampai ke rekening Koni Bintan di karenakan setiap perencanaan ada mekanismenya agar tidak menabrak sistem yang ada ucapnya//obet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *