oleh

KSN 2021, Kepsek Berharap SMA 1 Tanjung Pinang Mewakili di Tingkat Nasional

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. 17 Siswa SMA Negeri 1 Tanjungpinang berhasil lolos Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau setelah sebelumnya berhasil mengikuti perlombaan di KSN tingkat Kota Tanjungpinang pada tanggal 2 sampai 4 Juni 2021 lalu.

Kepala Sekolah SMA N 1 Tanjungpinang, Imam Syafi’i, menjelaskan, bahwa saat ini ke 17 siswa tersebut tengah menunggu pengumuman ditingkat Provinsi Kepri. Untuk selanjutnya berlomba ditingkat Nasional.

“Kita berharap ada wakil dari SMA 1 Tanjungpinang yang mewakili ke Tingkat Nasional biasanya pasti ada yang mewakili dari SMA 1 ke Nasional,” ungkap Imam kepada media ini di Ruang Kerjanya, Selasa (24/08)/2021) pagi.

Untuk itu, Imam berpesan kepada peserta yang mewakili SMA 1 Tanjungpinang pada Perlombaan KSN tersebut bersungguh – sungguh dalam memberikan yang terbaik untuk sekolah maupun Kota Tanjungpinang.

“Kita hanya bisa membimbing, kemauan kuat itu harus datang dari murid tersebut,” sebutnya.

Ada pun sembilan bidang yang dilombakan dalam KSN 2021, yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi.

Imam menegaskan murid SMA N 1 Tanjungpinang sangat meminati perlombaan KSN tersebut. Karena terbukti dari setiap mata pelajaran yang diperlombakan, pendaftar bisa mencapai 60 orang siswa.

“Tapi kita seleksi hanya 3 orang saja perwakilan dari setiap mata pelajaran yang diperlombakan untuk mewakili SMA N 1 Tanjungpinang di KSN tingkat Kota Tanjungpinang,” tutupnya.  (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed