KSOP Manado sudah mengupayakan mengeluarkan kapal dari Dermaga

Manado, Sulawesi Utara- Beritainvestigasi.com
Kepala Kantor KSOP kelas lll Manado Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Benyamin Ginting di ruangan kerjanya beru – baru ini kepada media investigasi 7/12/2023 menyampaikan, dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, pihaknya bertekad mengeluarkan kapal bawangungnusa 1 dari area parkir Pelabuhan Manado.

Menurut ginting, selain terlalu lama parkir, bisa juga berdampak pada kerusakan dermaga.

Bukan itu saja, karena terlalu lama parker, membuat pelayanan perparkiran menjadi tidak maksimal.

Untuk menyambut hari Natal dan tahun baru, kita berencana mengeluarkan kapal itu dari dermaga.

Namun begitu, kata Benyamin, sebelumnya kita harus mengurus masalah hukumnya dulu dan membuat perjanjian dengan PT Pelindo. Setelahnya baru kita paksakan dikeluarkan dari dermaga.

“Yang penting kapal keluar dulu kemudian nanti diminta rekomendasi dari pengadilan untuk ijin pemindahan kapal. Ini kita lakukan semata – mata untuk kepentingan masyarakat dalam merayakan Natal dan tahun baru. Jadi sebelum itu kapal sudah keluar.” Jelas LSOP kelas lll Manado Letnan Letkol Marinir Benyamin Ginting.

Ditanbahkannya bahwa menurut info, tim penyelam sudah selesai memeriksa kondisi dibawah kapal dan siap untuk diapungkan. Hanya saja ada biaya operasional lumayan besar yang harus dikeluarkan. Tutupnya (David )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *