Kurban Sapi , Rudi Pesan Distribusi Daging Harus Patuh Protokol Kesehatan

Batam – BeritaInvestigasi.Com. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melaksanakan kurban satu ekor sapi di Masjid Agung Batam Centre pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi. Sedangkan Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad, melaksanakan kurban di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Sekda Kota Batam Jefridin berkurban di Masjid Baiturahman, Sekupang.

Dalam sambutannya Rudi berpesan seluruh kegiatan kurban, mulai dari pemotongan hingga distribusi daging kurban harus mematuhi protokol kesehatan. Itu sebabnya tahun ini Pemko Batam tidak membagikan kupon daging kurban kepada masyarakat.

“Melainkan akan langsung dibagikan ke rumah-rumah. Panitia mungkin akan lebih capek tapi saya harap bisa ikhlas dalam menjalankan tugasnya,” kata Rudi, di Masjid Agung, Jumat (31/7).

Pemerintah Kota (Pemko) Batam tahun membagikan 35 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1441 H ini. Hewan-hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke sejumlah masjid.

Rudi juga menjelaskan saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam masih terus terjadi. Karena itu masyarakat terus diingatkan untuk selalu waspada dan selalu proteksi diri saat ke luar rumah. Menggunakan masker dan menjaga kesehatan serta menjaga jarak.

“Masker jangan sampai lepas, gunakan selalu saat ke luar rumah,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain jumlah hewan kurban se-Kota Batam menurun dibanding lebaran tahun lalu. Pada Idul Adha 1440 H jumlah kurban terdata sebanyak 3.927 ekor. Sedangkan di lebaran kurban tahun ini jumlahnya sebanyak 3.286 ekor. Jumlah 3.286 ekor ini terdiri dari 2.228 ekor kambing dan 1.058 ekor sapi.

“Seperti yang diperkirakan, melihat kondisi saat ini, jumlah hewan kurban kita berkurang dari tahun lalu. Tapi alhamdulillah masih lebih banyak dibanding 2018, masih di atas 3.000 ekor,” kata Zulkarnain.

( Hms Batam )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *