oleh

Lulus Dengan Predikat Cum Laude , Mahasiswa Ini Ucapkan Kuliah Di Stisipol Saya Bisa Berdikari

Tanjungpinang – Beritainvestigasi.com. Tri Wahyu Widodo seorang Mahasiswa Stisipol Raja Haji Program Studi Sosiologi berhasil meraih predikat Cum laude dalam Wisuda yang ke XIX yg dilaksanakan di Hotel BBR, Sabtu (21/12).

Tri Wahyu Widodo yg akrab di sapa Dodo berhasil menuntas kan S1 nya dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90.

Kehidupan seperti kertas putih, tetes demi tetes tinta hitam menoreh cerita yang tidak begitu menjanjikan, tapi jangan pernah anda takutnakan silaunya sang mentari, jangan pernah anda berfikir tentang apa yang telah anda terima. Tapi pikirkan apa yg telah anda bhaktikan padanya. Inilah awal kata pidato yg diucapkan Dodo.

Dalam pidatonya Dodo mengatakan, “ketika saya mulai merasa kuliah di stisipol, saya merasakan jauh berbeda ketika berada di masa SMA, butuh waktu untuk beradaptasi,
di SMA semua di perhatikan oleh guru, namun ketika saya kuliah, saya merasakan hal yg berbeda”.ujarnya.

Ketika mahasiswa nilainya anjlok tidak ada yang perduli, tidak di tegur dan lain sebagainya, di sini lah saya merasa saya harus bisa beradaptasi.

Lanjutnya. “Disinilah, di stisipol yang tercinta saya mulai menemukan arti kata “Berdikari” , dengan kata lain di sinilah saya menyadari bahwa hidup ini Harus mandiri, tergantung dari diri kita sendiri, seperti selembar kertas yang putih, mau kita toreh dengan tinta warna apa? Akan diisi dengan tulisan jenis apa? tergantung dari diri kita sendiri, begitupun dengan kehidupan kita di kampus”.ungkap mahasiswa cum laude ini.

Di kampus ini masing masing akan memiliki nilai dan harga uang berbeda di pasaran, khususnya di dunia kerja dengan berjuta tantangan dan persaingannya yang kian ketat ini.

“Saya yakin semua lulusan stisipol raja haji laku keras di dunia kerja, seperti saya yg belum lulus jadi sarjana sudah di terima menjadi PNS, artinya di dunia kerja stisipol tidak bisa di pandang sebelah mata” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada adik adik mahasiswa stisipol

“Terus mengembangkan organisasi kemasiswaan yang di nilai dapat mendukung prestasimu, setiap kesulitan pasti ada kemudahan, kuncinya adalah optimis dan yakin”.ucapnya

Di akhir pidatonya dodo juga berpesan kepada alumni stisipol

“Silaturahmi jangan pernah putus, dan untuk almuni yang suda mapan agar jangan ragu untuk menjadi donatur stisipol sebagai wujud cinta dan kepedulian kita terhadap almamater ini, jangan sampai ada pepatah “kacang lupa dengan kulitnya”. Tutup Dodo

( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed