Pekon Banjar Negeri Gelar Pelatihan Aparatur Pekon dan Darkum

Lampung, Tanggamus137 Dilihat

Tanggamus, LampungBeritainvestigasi.com. Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alif, Kabupaten Tanggamus menggelar Pelatihan dan Penyuluhan Aparatur dan Perangkat Pekon, tentang Sadar Hukum (Darkum) dan pengelolaan Dana Desa.

Acara pelatihan tersebut bertujuan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para Aparatur Pekon dan Perangkat agar bisa bekerja lebih profesional dalam melaksanakan dan mengelola kegiatan di Pekon, termasuk dalam pelaporan kegiatan sebagai laporan pertanggung jawaban.

Acara pelatihan dan penyuluhan tersebut dibuka langsung oleh Sekdes Pekon Banjar Negeri, mewakili Kepala Pekon setempat yang acara digelar di Balai Pekon setempat pada Senin (19/12/2023).

Hadir pada acara tersebut, Kabid Keuangan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanggamus, Eko Didi Armadi, Sekdes Pekon mewakili Kakon Banjar Neger,i Carfi Juhir, Pendamping Pekon, Pely Aryansah, serta segenap Aparatur Pekon.

Dalam sambutannya, Eko Didi Armadi menyampaikan, bahwa untuk cairnya dana desa itu tergantung kelengkapan administrasi sebagai laporan pertanggung jawaban dari Pekon.

Dijelaskan Eko, anggaran pekon yang bersumber dari dana desa tersebut bisa ditambah dengan cara mengusulkan ke pusat, bila disesuaikan dengan kinerja dan prestasi pekon, maka dilakukan pelatihan-pelatihan ini agar aparatur pekon bisa lebih profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *