Pelayanan Belum Maksimal Komisi I DPRD Bintan Datangi Kantor Camat Gunung Kijang

Bintan755 Dilihat

Bintan-beritainvestigasi.com. Menanggapi masalah pelayanan di Kecamatan Gunung kijang belum maksimal Komisi I DPRD Bintan lakukan Evaluasi di Kantor Kecamatan Gunung Kijang, rabu (02/10/19)

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Komisi I Mirwan, Tarmizi, ibu Erianty, Sahak, Eddy Tiawarman, Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono, Kasi Pelayanan, Kasipem,Kasi Kesos, Kasi PMD, Kasubag Umum, Kasubag Program.

Anggota Komisi I DPRD Bintan Tarmizi dalam rapat evaluasi di Kecamatan Gunung Kijang menyampaikan,” mengenai laporan masyarakat tentang pelayanan dan pengajuan surat menyurat selalu lamban sehingga kita harus segera mengetahui kebenarannya, ” Sebutnya.

Mengenai Hutan Kontervasi bisa terbit suratnya sehingga lahan kosong sama sekali tidak ada, bahkan sudah ada pemiliknya untuk kedepanya jangan diterbitkan lagi surat tersebut.
Dalam pelayanan juga masih belum begitu maksimal sehingga aduan masyarakat masih ada seperti dalam pembuatan KTP, KK, AKTE dan yang lain kok bisa lama ada apa.

” Dia menghimbau agar dibuat suatu pengumuman seperti sepanduk atau baleho mengenai pembuatan KTP, KK AKTE dan yang lain. Buat resi untuk sipemohon dengan melampirkan nomor handphone pemohon agar bisa dihubungi jika surat yang di ajukan sudah selesai.
Dengan hal seperti itu pelayanan pasti akan berjalan baik dan kita tidak lagi menghambat aktifitas warga, dengan adanya surat pemberitauan resi tersebut mereka sudah tau akan datang ke mari. Dan buat satu kotak transparan buat aduan ke DPRD Bintan khususnya di Komisi I mengenai pelayanan Kecamatan Gunung Kijang, jadi dengan hal tersebut kekurangan akan kita tingkatkan jika memuaskan hendaknya kita pertahankan.
Mengenai Tambang pasir kita berharap pada pihak kecamatan untuk mendata mana tambang rakyat dan mana tambang yang menggunakan alat berat, kalau tambang rakyat dari dulu DPRD Bintan sudah membuat Perda namun belum dijalankan maksimal oleh Satpol PP Bintan, sedangkan untuk penambang yang memakai alat berat apa mereka membayar konterbusi ke Daerah jadi bisa kita data mana yang tambang rakyat dan tidak,” ucapnya

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bintan Mirwan menyampaikan,” Dalam menanggapi permasalahan kendala baik di pelayanan dan yang lain kita akan melakukan evaluasi seceptnya seperti Dinas Kependudukan bintan, Administrator KEK PT BAI, Satpol PP Bintan bahkan Dinas Provinsi Kepri terkait salah satu lahan sekolah yang pengakuanya aset Provinsi Kepri dengan seperti ini segala kendala persoalan yang ada di Kecamatan Gunung Kijang berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

( Obet )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *