Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Binsir Group Musik AL Munawar Junior Tampil Memukau Penonton

Bintan – Beritainvestigasi.com. Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Bintan Pesisir dibuka langsung oleh Camat Bintan Pesisir Sutono S.Pd kamis (13/2/2020) di Desa Kelong.

Empat (4) Desa Se Kecamatan Bintan Pesisir yakni Desa Air Glubi, Numbing, Mapur dan Desa Kelong sebagai tuan rumah, Dalam ajang kompetisi STQ tersebut masing masing Desa menampilkan Qori dan Qoriah terbaik Desa dalam STQ Kecamatan.

Pembukaan STQ Dihadiri Camat Bintan Pesisir Sutono S.Pd, Sekcam Julpri Ardian, Kapolsubsektor Binsir Iptu Masnur, KUA, Kepala Desa Se Kecamatan Binsir, Kepala Sekolah, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Awal pembukaan STQ Kecamatan Bintan Pesisir Lantunan irama group Marawis Al Munawar Junior binaan Desa Numbing dalam memainkan alat musik merawis sangat kompak membuat para penonton terpukau.

Kepala Desa Numbing Bastian longsor saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan,” Kita merasa bangga dan terharu dengan penampilan group marawis Desa Numbing Al Munawar Junior, dalam pembukaan STQ di tingkat Kecamatan Bintan Pesisir benar benar kompak dalam mengalunkan musik marawis sehingga para pengunjung terpesona.

“Dia juga mengatakan emang masih ada kekuranganya seperti alat musik gitar yang nantinya semakin merdu dalam alunan sair marawis.
Tidak hanya alat musik marawis saja yang akan kita lakukan namun alat musik lainya pun akan kita rangkul dan kita bina sehingga mewujudkan kekompakan yang benar benar baik.

Tujuan Desa merangkul dan mebgembangkan alat musik Marawis, Rabana dan yang lainya agar menumbuh kembangkan serta rasa cinta masyarakat khususnya para generasi muda terhadap kesenian budaya melayu “tegas bastian longsor.

( Wira )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *