oleh

Pemda KKU Berikan Beasiswa Bagi Putra Daerah Lulusan Kedokteran

Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani

Kayong Utara, Kalbar – Mediainvestigasi.com. Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani sebut akan memberikan beasiswa kepada anak daerah yang lulus di Fakultas Kedokteran untuk menjadi Tenaga Ahli atau Dokter Spesialis di Rumah Sakit Jamaludin 1.

Hal itu diungkapkannya usai penancapan tongkat perluasan gedung fasilitas kesehatan Rumah Sakit Jamaludin 1 Sukadana, pada Rabu (01/09/2021).

“Untuk menanggulangi kekurangan tenaga ahli, tenaga spesialis, Pemerintah Daerah akan membeasiswakan anak anak putra daerah yang sudah dokter, untuk ikut pendidikan dokter spesialis,” ungkap Citra.

Citra mengatakan program beasiswa tersebut akan di biayai dari anggaran daerah.

“Beasiswa dari anggaran pemerintah daerah,” kata Citra.

Program beasiswa yang dicanangkan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan.

” Kerjasama dengan kementerian Kesehatan, yang mana dari kementerian juga menyediakan tenaga-tenaga spesialis yang disebar ke daerah-daerah yang kekurangan,” tambahnya.

Untuk tenaga ahli dari pemerintah akan menargetkan penambahan sesuai peruntukan dengan tipe rumah sakit yang saat ini sedang di naikan tipenya.

” Kalau sudah menjadi tipe C, itu akan ada beberapa tenaga spesialis yang harus tercukupi. Minimal ada 4 spesialis dasar, dan tambahan 2 atau 3 dokter,” ujar citra.

Citra menuturkan dari rumah sakit juga ada bekerjasama dengan kabupaten Ketapang.

” Kita juga sudah ada kerjasama dengan Ketapang, khususnya di bidang Radiologi dan Patologi Klinik, tenaga ahli dari sana dengan kunjungan sebulan sekali. Itu adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk menutupi kekurangan,” pungkasnya.  (Ham/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed