oleh

Bravo…!!! BPM Kalbar Sukses Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal

Pontianak, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar belum lama ini menggelar kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan itu berlangsung sukses karena BPM telah berhasil memfasilitasi sebanyak 3700 masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Ketua Umum Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar, Gusti Edi mengucapkan terima kasih kepada tim Satgas Covid-19, serta Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga merupakan anggota Pembina di BPM sehingga kegiatan vaksinasi massal itu berlangsung dengan sukses.

“Saat itu kami membuka pendaftaran hanya untuk 1000 orang, namun ternyata jumlah peserta meledak hingga 3700 orang,” jelasnya, Kamis (02/09/2021).

Padahal, kata Edi, jika BPM adalah salah satu Ormas yang baru berdiri dan baru saja menerima SK dari Kemendagri, namun sudah dapat menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal yang jumlah peserta yang sangat besar untuk tingkat nasional.
“Mungkin kita adalah salah satu Ormas di Kalbar yang paling sukses menggelar kegiatan vaksinasi dengan jumlah yang sangat besar. Tidak semua Ormas bisa seperti ini,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi massal yang sukses digelar itu, kata Edi selain tertib dan aman, pihaknya juga tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan hal ini tidak terlepas dari tim yang ada di BPM Kalbar mapun Pontianak.

Menurutnya, untuk kegiatan vaksinasi tahap II nanti, BPM akan meminta arahan dari Wali Kota Pontianak. Apalagi Edi Rusdi Kamtono merupakan anggota pembina di BPM.

Edi juga mengabarkan jika Kota Pontianak sudah aman dari Covid-19, maka BPM nanti akan menggelar kegiatan budaya multi etnis yang rencananya akan dihelat di Alun-alun Kapuas.

“Mengapa kami ambil multi etnis, karena hampir semua etnis yang ada di Kalbar juga menjadi dewan kehormatan di BPM. Wilayah ini harus aman, dan siapapun yang berusaha mengganggu Kamtibmas maka saya selaku panglima BPM akan turun,” tegasnya.  (Nov/Vr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed