Pemerintah Pekon Cipta Waras Kembali Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan

Lampung Barat– Beritainvestigaai.com. Pekon Cipta Waras kembali menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan berupa Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di Balai Pekon Cipta Waras. Rabu (13/12/2023).

Peratin Pekon Cipta Waras, Sunayah menyampaikan, penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan penyaluran bantuan tahap empat yaitu untuk bulan Oktober – Nopember– Desember,

Sunayah juga mengatakan, tujuan pemberian bantuan pangan ini adalah untuk membantu Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari, khususnya selama tiga bulan ke depan. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

“Adapun bantuan yang diberikan adalah beras dengan kualitas Medium sebanyak 10 Kg Beras,” terangnya.

Bantuan pangan berupa beras merupakan salah satu kebutuhan bahan pokok yang sagat dibutuhkan bagi Manusia yang harus dipenuhi karena merupakan sumber energi dalam mempertahankan hidup.

Dan upaya Pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan Rumah Tangga dan meningkatkan akses pangan bagi Masyarakat adalah melalui penyaluran Cadangan Pangan berupa Beras,

“Dengan adanya bantuan ini, Masyarakat sangat terbantu, apalagi beberapa bulan yang lalu gagal panen akibat kemarau sehingga di pasaran harga beras melambung tinggi. Namanya kebutuhan pokok, terpaksa harus beli degan harga yang mahal.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *