Pendekatan persuasif Langkah Awal Menekan Gangguan Kantibmas

Nasional591 Dilihat
Kapolsek Tambalan sedang mengadakan Pendekatan dengan masyarakat dan perangkap Aparat di Kecamatan Tambalan.

Tanjungpinang-beritainvestigasi,  Dihari pertama setelah menduduki jabatan Kapolsek Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Ipda Missyamsu Alson langsung mengadakan pendekatan kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk menekan tingkat kriminal di lingkungan masyarakat ” Sehari pertama paska saya dilantik jadi Kapolsek langkah awal yang kita lakukan mengadakan koordinasi terhadap Camat setempat dan sekaligus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat” ujar Alson melalui telepon gengganya.

Dijelaskanya, melihat geografis pulau Tambalan yang berdekatan dengan Kalimantan Barat,  tidak tertutup kemungkinan pelaku kejahatan datang dari daerah lain misalnya Kalimantan sebab Kecamatan Tambelan itu berdekatan dengan Kalimantan Barat.

Namun guna mengatisiapi hal tersebut berdasarkan arahan dari pimpinan Polres Kabupaten Bintan,  pihaknya telah melakukan pendekatan persiasif kepada masyarakat.

Selain itu pihaknya juga berupaya untuk menggandeng satuan perangkap TNI. Sehingg hubungan silaturahmi seperti ini tepat dilakukan guna memudahkan pengenalan kepada maayarakat.  Hal tersebut disampaikan Ipda Alson, melalui telepon genggamnya (1/10).

“Kita sudah lakukan pemetaan dengan baik sehingga segala bentuk kriminal atau gangguan kantibmas itu dapat tertanggulangi dengan baik. Untuk itu hubungan silaturahmi kita dengan pendekatan persuasif kepada masyarakat terus diupayakannya”. Ungkap Mantan Kanit Polsek Tanjungpinang Timur itu.

Dirinya juga menyebut bahwa pesta demokrasi seperti pemilu sudah menanti, sehingga selain mengantisipasi semua bentuk kriminal,  pihaknya juga sedang berkonsentrasi mensukseskan Pemilu Legislatif, DPR,  DPD, DPRD Daerah, serta pemilu Presiden. Jhonson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *