Pengurus IPARI Kota Pontianak Dikukuhkan, Mi’rad: Perkuat Aksi dari Program IPARI

Pontianak278 Dilihat

Pontianak, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, H. Mi’rad S.Ag. M.Ap mengukuhkan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Pontianak Selasa (05/12/2023).

Kegiatan yang dilangsungkan di aula Pilhut kantor kementerian agama Kota Pontianak itu, dihadiri oleh Kabag Tata Usaha, FKUB dan sejumlah pejabat lainnya di Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. Turut hadir Ketua Umum Pengurus Wilayah IPARI, Abah Kartono.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Pontianak meminta kepada pengurus IPARI yang telah dikukuhkan untuk membuat program kerja satu tahun ke depan.

“Saya ucapkan selamat atas pengukuhan IPARI Pontianak periode masa Bhakti 2023-2027. Segera lakukan rapat kerja pengurus dan lakukan pengukuhan kota. Terima kasih atas pelaksanaan pengukuhan IPARI Pontianak yang juga dilakukan secara meriah diikuti oleh para semua jajaran kepengurusan dan undangan berbagai tokoh agama Kota Pontianak,” ucap Mi’rad.

Lebih lanjut Mi’rad menyebut bahwa IPARI merupakan penyuluh yang harus mengedepankan kedamaian.

“Penyuluh bukan membuat masalah, karena dari IPARI ini berbagai dari semua agama, baik agama Islam, Budha, Hindu dan Kristen. IPARI itu harus aksi dalam berbagai hal, baik aksi dalam program-program yang berjangka panjang dan jangka pendek harus berjalan, jangan banyak program tapi tidak jalan, ” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Mi’rad berpesan, penyuluh yang di ikat dengan Lembaga Profesi IPARI agar bisa dan dapat memegang amah ini dengan baik, yang mana tidak lama lagi ada hari amal Bhakti, tepatnya pada 7 Januari 2024 mendatang.

Adapun struktur kepengurusan IPARI Pontianak diketuai oleh Azman, dengan sekretaris umum Agus Rosidi dan bendum Syf. Azizah serta diperkuat sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris dan pengurus lainnya yang berkompeten di bidang masing-masing.

Di tempat yang sama Ketua Umum Pengurus Wilayah IPARI Kalbar, Abah Kartono juga mengucapkan selamat kepada pengurus IPARI Kota Pontuanak yang baru dikukuhkan, dan menyampaikan bahwa tidak lama lagi akan ada kegiatan seminar.

“Alhamdulillah, selamat kepada Pengurus IPARI Kota Pontianak. Tidak lama lagi kita mengadakan seminar yang dilaksanakan di kantor Bupati Kubu Raya bekerjasam dengan Kemenag Kubu Raya dan Bupati Kubu Raya yang in shaa Allah dihadiri oleh penyuluh se-kalimantan Barat berjumlah 200 orang baik via Online maupun Ofline, ” ujar Abah Kartono.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *