oleh

Peringati Hari Apoteker Sedunia, IAI PC Pasangkayu Gelar Edukasi Obat TBC, Diabetes dan Pola Hidup Sehat

Pasangkayu, Sulbar – Beritainvestigasi.com. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Pasangkayu menggelar kegiatan Edukasi pola hidup sehat kepada warga Masyarakat Kabupaten Pasangkayu. Minggu (25/09/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada tanggal 25 September.

Adapun kegiatan ini, selain melibatkan warga Masyarakat Kabupaten Pasangkayu juga menghadirkan Ibu-ibu PKK di ruang lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu.

Dalam sambutannya Hj. Aulia Yaumil Ambo Djiwa, sangat mengapresiasi kegiatan PC IAI Kabupaten Pasangkayu dimana momentum hari Apoteker Sedunia ini, dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk memajukan layanan kesehatan yang lebih baik untuk menurunkan nilai “stunting” yang saat ini menjadi prioritas utama pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap organisasi Apoteker dapat bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK. Dengan stunting rangking ke 3, mari kita berkolaborasi dan tidak berjalan sendiri sendiri. Tanpa adanya bantuan dari Apoteker, kami tidak dapat melakukan layanan ini, kolaborasi itu penting, karena di dalamnya ada kesatuan hati sehingga apapun masalahnya kita akan atasi secara bersama sama,” ujarnya.

“Saya berharap agar organisasi IAI PC Pasangkayu dapat berperan aktif dan menjadi mitra kerja Tim Penggerak PKK untuk selalu bekerja bersama mensosialisasikan pola hidup sehat kepada warga kita” pintanya.

Selain dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan jajarannya, acara inipun dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu beserta Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Pasangkayu selaku pimpinan wilayah.

Dalam sambutannya, Samhari memberi ucapan selamat kepada PC IAI yang telah menunjukkan kekompakan kuat untuk menjadi garda terdepan dalam menunjang penyelenggaraan layanan kesehatan.

“Mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu mengucapkan selamat hari ulang tahun Apoteker Sedunia, semoga Apoteker Jaya selalu dalam mengemban tugas terkhusus di Kabupaten Pasangkayu sebagai prioritas kita bersama” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, selain diisi dengan sosialisasi edukasi Obat TBC dan Diabetes serta pola hidup sehat, kemeriahan acara dalam memperingati hari Apoteker Sedunia IAI PC Kabupaten Pasangkayu semakin marak dengan aksi kegiatan senam bersama.

Selain senam Momere, IAI PC Kabupaten Pasangkayu juga menggelar senam Poco-Poco bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu oleh instruktur senam aerobik berpengalaman.

Adapun sambutan Ketua PC IAI Kabupaten Pasangkayu, Apt. Masni S.Farm, M.Si, mengajak seluruh jajaran IAI Pasangkayu untuk selalu bekerja baik dan profesional dan diakhir sambutannya Iapun mengucapkan selamat memperingati Apoteker Sedunia.

“Apoteker beraksi dalam aksi menuju dunia yang lebih sehat, jayalah apoteker. Apoteker Pasangkayu tetap selalu di hati,” tutup Masni.  (Wesly/Red).

Editor : Wesly (Asesor Sertifikasi Kompetensi Wartawan/SKW).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *