oleh

Pertahankan Seni Budaya Kampung kite

Bintan – Beritainvestigasi.com. Menjaga tidak semudah membuat itu lah salah satu kalimat yang di ucap kan salah seorang ketua sekaligus pelatih group kompang AL-HIKMAH , khairil yang kerap di sapa iril di desa numbing dusun III Rt 007 Rw 03 ini telah melahir kan generasi penerus kesenian musik kompang di desa numbing.

Dengan fasilitas yang terbatas dan belum memiliki seragam tidak mematah kan semangat anak didikan beserta dianya dalam menyalurkan bakat generasi muda untuk tampil di setiap acara di masyarakat.

26-01-2020 di kediaman rumah nya saat di konfirmasi media ini, dengan keringat yang masih belum kering di badan sehabis melatih ia berharap” saya mengajar kompang ini semata mata agar seni budaya di kampung ini tidak hilang meskipun Zaman telah maju dan saya berharap kepada pihak desa, kecamatan dan kabupaten bantu lah kami agar anak anak tetap bersemangat, sehingga budaya daerah kita warisan turun temurun ini tetap terjaga kelestariannya sampai kapan pun.”ungkap khairil dengan nada penuh semangat.

Selain itu lelaki yang berprofesi sebagai nelayan ini juga menjelas kan bahwa ilmu kompang yang di dapat kannya ini dari almarhum guru Nazam. ini asli dari pulau penyengat dengan ciri khasnya alunan lagu bismilah.

( Wira )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed