Polres Simalungun Aktifkan Ronda Siskamling dan Sosialisasi Kamtibmas di Nagori Serapuh

Simalungun, Sumut152 Dilihat

Simalungun, Sumatera Utara– Beritainvestigasi.com Pada hari Rabu, 20 Desember 2023, Bhabinkamtibmas Aiptu S. Pasaribu bersama dengan warga Huta II melaksanakan serangkaian kegiatan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kegiatannya meliputi sambang, memonitor pembangunan leaning parit pasangan, dan sosialisasi Kamtibmas.

Kegiatan ini diawali dengan Aiptu S. Pasaribu yang menghadiri undangan dari Pangulu Serapuh, Bpk. Efendi untuk memonitor pembangunan leaning parit pasangan di Huta II Nagori Serapuh, yang dibiayai melalui Anggaran Dana Desa (DD) tahap ke-3 tahun 2023.

Selama kegiatan, Aiptu S. Pasaribu menghimbau kepada para pekerja agar pelaksanaan pembuatan leaning dan parit pasangan dilaksanakan dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Tersebut di atas diharapkan agar hasil pembangunan nantinya memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Di sela waktu istirahat, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dari Kapolsek Bangun, IPTU Esron Siahaan, SH yang menekankan pentingnya pengaktifan pos-pos Kamling dan ronda sistem keamanan lingkungan (siskamling) yang efektif demi menjaga keamanan dan kondusivitas di lingkungan. Selain itu, warga juga dihimbau untuk peka dan tanggap dalam mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas.

IPTU Esron Siahaan juga mengingatkan bahwa jika masyarakat menangkap tangan pelaku tindak kejahatan, hendaknya tidak melakukan main hakim sendiri, melainkan mengamankan tersangka beserta barang bukti dan kemudian menyerahkannya kepada pihak yang berwajib atau kepolisian terdekat. Himbauan lainnya tentang Kamtibmas juga disampaikan.

Hasil dari kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dan situasi Kamtibmas di sekitar Nagori Serapuh hingga saat itu berada dalam keadaan aman dan terkendali. Cuaca yang cerah menunjang kelancaran kegiatan pada siang hari tersebut.

Melalui kegiatan ini, Polri berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dapat terus meningkat dan pembangunan infrastruktur di desa dapat terlaksana dengan baik untuk kesejahteraan semua. (Gunawan, S/ Humas Polres Simalungun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *