Polsek Serbelawan Selesaikan Kasus Pencurian Hewan Ternak Dengan Problem Solving

Nasional289 Dilihat

Simalungun, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Kasus pencurian ternak kambing yang meresahkan warga Areal Perkebunan PTPN IV Kebun Dolok Ilir, tepatnya di Afdeling V Nagori Bahung Huluan, Kabupaten Simalungun, telah menemui titik terang. Penyelesaian masalah yang diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Tigor Manurung bersama Pangulu Nagori Bahung Huluan, Bapak Anwar Damanik dan unsur masyarakat, telah dilaksanakan di Kantor Pangulu Nagori Bahung Huluan mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan problem solving ini dihadiri oleh perangkat Nagori, tokoh masyarakat, Kepala Lingkungan, serta warga setempat dan berhasil mempertemukan kedua belah pihak terkait. Pihak pertama, Muhammad Riduan, seorang pemuda berumur 22 tahun, dan pihak kedua, Zukli, seorang PNS berumur 51 tahun, duduk bersama untuk menemukan solusi yang adil dan damai terkait insiden pencurian yang terjadi pada hari Rabu sekitar pukul 17.00 WIB.

Hasil mediasi menunjukkan permufakatan yang positif, di mana Muhammad Riduan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan Zukli menerima permohonan maaf dengan tulus dan ikhlas. Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tidak menyimpan dendam di kemudian hari. Kesepakatan perdamaian disaksikan oleh warga dan tokoh-tokoh penting Nagori Bahung Huluan, termasuk Bripka Tigor Manurung dari Bhabinkamtibmas dan Anwar Damanik, dengan suasana cerah mendukung proses damai.

KAPOLSEK SERBALAWAN, AKP Abdullah Yunus Siregar, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian masalah ini dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu memilih jalur damai dan mediasi dalam menyelesaikan konflik. Diharapkan, kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketenteraman di wilayah Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.(Gunawan, S/ Humas Polres Simalungun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *