oleh

Rapat Pleno Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa Sungai Kakap

Kubu Raya, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Pemerintah Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa, Pleno Penetapan DPT Hasil Pemuktahiran dan Pleno Penetapan Nomor Urut Calon, di Aula Kantor Desa Sungai Kakap. Jumat (08/10/2021).

Mendapat sambutan baik dari masyarakat khususnya masyarakat Sungai Kakap

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Zakariansyah.Msi. Selaku Kepala Pemdes Kubu Raya, Camat Sui Kakap, Ibu Rusdety. S.H, Kapolsek Sui Kakap, IPTU. Suyitno, S.H. M.H, Danramil Kakap serta beberapa tokoh masyarakat dan tim dari para kandidat calon Kepala Desa.

Usai Rapat Pleno Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kubu Raya, Jakariansyah, mengatakan, ada 5 calon kepala desa yang telah di tetepkan itu sebagai proses yang menang melalui pelaksaan pemilihan kepala desa dan harus di tetapkan dulu calon-calon kepala desa melalalui penetapan rapat pleno.

“Para calon memang mereka harus tebar pesona untuk menarik simpati masyarakat untuk memilih, Tapi tentunya harus sesuai peraturan perundang-undangan, Supaya nanti ketika jadi kepala desa tidak menyulitkan dalam rangka melaksanakan apa yang telah menjadi janjinya karena sudah sesuai dengan aturan,” terangnya.

“Kita mengharapkan kepada calon-calon tebar pesona silahkan, Tapi baca dulu kewenangan desa kerena telah di atur dalam Bupati tentang kewenangan desa,” kata Jakariansyah

Selanjutnya, kita mengharapkan perangkat desa harus netral jangan ada masuk dalam link pemilihan kepala desa, Perangkat desa ini sebagai penyelenggara, Karena perangkat desa sudah tersistem pekerjaannya jadi tidak bisa orang baru masuk kemudian melaksanakan, karena perlu ada pelatih-pelatihan penguatan” ujarnya

Di tempat yang sama, Ketua panitia pemilihan Kepala Desa, Busra Abdullah mengatakan, kepala para calon-calon yang sudah ditetapkan hari ini bisa mengikuti aturan-aturan yang udah di buat sama panitia, bisa mengarahkan tim-tim sukses untuk bisa mengikuti aturan-aturan yang sudah di tuangkan dalam undang-undang pemilihan,” ucapnya.

“Nanti pada tangal 17 November berharap warga desa Sungai Kakap bisa aktif dan semangat untuk turun memilih kepala desa yang baru,” harap Busra.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Kakap, Yeri Deswanto, S,pdi yang dalam hal ini mewakili dari pemerintah Desa Sui Kakap mengatakan, hari ini Alhamdulillah Rapat Pleno berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Nomor calon kandidat terpilih sudah di ambil oleh masing- masing kandidat, kami dari Pemerintah Desa Mempersilahkan dan mengharuskan Kepada seluruh Masyarakat Desa Kakap untuk memilih sesuai hati Nurani sendiri.

Dan tentunya sesuai dengan aturan tidak ada saling gesek-gesekan dan ini adalah untuk memajukan kampung kita bersama.

“Dan saya berharap Pemilihan Kepala Desa tahun ini berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” terangnya

Kegiatan yang berakhir kurang lebih sekitar pukul 16:30 WIB serta tak lupa mengikuti instruksi dan himbauan pemerintah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.  Nov/ Vr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed