Resmi Dilantik, Andri Rizal Sah Menjabat PJ Wali Kota Tanjungpinang

Kepri, Tanjungpinang168 Dilihat

Tanjungpinang, Kepri- Beritainvestigasi.com Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik Andri Rizal sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang menggantikan Pj sebelumnya, Hasan. Pelantikan yang berlangsung di Gedung Daerah ini dianggap sebagai langkah penting untuk memastikan kelancaran pemerintahan di Kota Tanjungpinang menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menegaskan bahwa Andri Rizal diharapkan dapat segera menjalankan tugas pemerintahan secara berkelanjutan. “Pasca pelantikan ini, saya berharap kepada Bapak Andri Rizal dan jajaran untuk segera menjalankan tugas pemerintahan yang bergulir serta berkelanjutan,” ujar Ansar.Di Gedung Daerah,Jumat 31/5/2024.

Ansar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hasan atas dedikasi dan kinerja luar biasanya dalam menjalankan pemerintahan dan membangun Kota Tanjungpinang. “Terima kasih juga saya ucapkan kepada Bapak Hasan atas kinerja yang luar biasa dalam menjalankan tugas serta dedikasi menjalankan pemerintahan dan membangun Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Setelah pelantikan, Andri Rizal juga menerima gelar Dato Setia Amanah dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang. Penabalan gelar yang berlangsung di Gedung LAM Jalan Agus Salim ini menandai tanggung jawab dan amanah baru yang harus diemban oleh Andri Rizal dalam memimpin kota.

Pj Wali Kota Andri Rizal mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas gelar yang diberikan oleh LAM. “Saya harap kepada tokoh adat bisa memberi tunjuk ajar selama saya memimpin,” ujarnya.

Ketua LAM Tanjungpinang, Juramadi Esram, menjelaskan bahwa penabalan gelar ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kelancaran bagi Pj Wali Kota dalam memimpin Kota Tanjungpinang. Gelar Dato Setia Amanah sendiri berarti setia terhadap bangsa dan negara serta amanah dalam jabatan yang diberikan.

“Penabalan ini diberikan secara otomatis ketika beliau dilantik, maka langsung menyandang Dato Setia Amanah,” kata Juramadi. Ia juga menegaskan bahwa gelar yang sebelumnya diberikan kepada Hasan otomatis gugur seiring pelantikan Andri Rizal sebagai Pj Wali Kota yang baru. (A.Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *