Simak.,Ini Profil Ardianto & Valerina Daniel Moderator Debat Capres

Jakarta, Nasional968 Dilihat

JakartaBeritainvestigasi.com. Kabar terkini datang dari KPU RI terkait Pilpres 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 2  Jurnalis TVRI yakni, Ardianto Wijaya Kusuma dan Velerina Daniel sebagai Moderator Debat perdana Capres – Cawapres di Pilpres 2024 yang akan digelar hari ini, Selasa (12/12/2023) sore.

“Kita juga sudah mendapatkan Moderator untuk diskusi atau debat pertama Capres – Cawapres, yaitu Ardianto Wijaya dan Velerina Daniel,” kata Komisioner KPU, August Mellaz di kantornya, Jakarta, Sabtu (09/12/2023) lalu.

Ardianto dan Valerina akan memandu jalannya debat selama 120 menit di Kantor KPU, Menteng,Jakarta Pusat.

Valerina merupakan seorang News Anchor di TVRI World dan pembawa acara program Bahasa Inggris.

Perempuan kelahiran 28 November 1978 itu sempat berkarir di berbagai televisi swasta sebelum akhirnya bergabung di TVRI.

Valerina pun sempat dipercaya menjadi pembawa acara pada Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Tak hanya berkarir sebagai Jurnalis, None Jakarta 1999 itu merupakan Duta Lingkungan yang bertugas sebagai Communications Adviser dalam Konferensi PBB untuk Perubahan Iklim. Mengutip dari akun media sosial profesionalnya, Valerina pernah menjadi Penasihat Komunikasi untuk Menparekraf dan Menteri LHK.

Sementara, Ardianto Wijaya mengawali kariernya sebagai News Anchor di TVRI Jawa Barat sejak 2012 silam, kemudian menjadi News Anchor di TVRI Nasional pada 2017.

Mengutip laman Universitas Padjadjaran, lulusan jurusan Broadcasting di Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) angkatan 2011 itu memecahkan rekor sebagai Anchor termuda dengan umur 18 tahun yang dikirim untuk siaran di TVRI Nasional.

Debat Capres –  Cawapres akan dimulai pada hari ini. Gelaran debat disiarkan langsung di TV dan radio mulai pukul 19.00 WIB.

Adapun debat akan digelar sebanyak 5 (lima) kali.

Debat pertama bertema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023 bertema Ekonomi (kerakyatan dan digital), Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan, Pajak (digital), Keuangan, Pengelolaan APBN dan APBD, serta Infrastruktur.

Debat ketiga pada tanggal 7 Januari 2024 bertema Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, dan Hubungan Internasional.

Berikutnya, debat keempat pada tanggal 21 Januari 2024 dengan tema energi, SDA, SDM, Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, Agraria, dan Masyarakat Adat.

Terakhir, debat kelima ,akan diselenggarakan pada tanggal 4 Februari 2024. Tema : Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan dan Kebudayaan, Kesehatan (Post Covid-19 society) dan Ketenagakerjaan.

Partisipasi Masyarakat dalam mensukseskan Pesta Demokrasi (Pilpres 2024) ini, sangat menentukan Masa Depan Negara Republik Indonesia ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *