Sinergitas TNI – Polri Dan Masyarakat Dalam Bergotong Royong Wujudkan Lingkungan Bersih

Natuna – BeritaInvestigasi.Com. Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Brigadir Pani Januari beserta Babinsa Desa Harapan Jaya dan masyarakat Desa Harapan Jaya bergotong royong bersihkan lingkungan sepanjang Jalan Pelajar, Desa Harapan Jaya Kec. Bunguran Tengah Kab. Natuna, Jum’at (22/01/2021).

Kapolres Natuna melalui Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani mengatakan bahwa Gotong royong bersama masyarakat Desa Harapan Jaya ini di laksanakan dalam rangka Jum’at Bersih.

“Rutinnya kami setiap hari Jum’at selalu mengadakan kegiatan ini bersama dengan Babinsa setempat serta di masyarakat sekitar” Ujar Kapolsek Bunguran Timur.

Adapun sasaran pembersihan pada kegiatan gotong royong ini adalah membersihkan sepanjang Jalan Pelajar, Desa Harapan Jaya dari rumput ataupun dahan dari pepohonan yang sudah merambat hingga memakan jalan.

Brigadir Pani Januar selaku Bhabinkamtibmas Desa Harapan Jaya ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

“Dengan kerja bakti ini diharapkan warga sekitar dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini kebersihan lingkungan sangat perlu dijaga. Jika lingkungan bersih, maka masyarakat akan sehat.”Ujar Brigadir Pani Januar

Pada kesempatan ini juga, Brigadir Pani Januar juga berharap kepada masyarakat hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

Ia juga turut menghimbau serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan hilangnya ke asrian serta kebersihan lingkungan ini.

Kegiatan dihadiri oleh, Kasi Trantip Kec. Bunguran Tengah Bpk. Sukijo, Ketua BPD Desa Harapan Jaya Bpk. Muhammad Rohmat, S. IP, Bhabinkamtibmas Desa Harapan Jaya Brigadir Pani Januar, Babinsa Desa Harapan Jaya Kopda Edi Supriadi dan masyarakat Desa Harapan Jaya.

 

( Hms Polres Natuna )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *