oleh

Sultan Kutai Aji Muhammad Arifin Dukung Kegiatan Lembaga Adat Kutai Indu Anjad Perian

Surat dukungan Kesultanan yang ditujukan kepada lembaga Adat Kutai Indu Anjad Perian

Kukar, Kaltim – Beritainvestigasi.com. Lembaga adat Kutai Indu Anjad Perian kemarin (03/11/2021) melakukan kordinasi ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura di Tenggarong, Kab.Kutai Kartanegara, Kaltim.

Kedatangan rombongan Lembaga Adat Perian tersebut disambut hangat oleh Sultan Kutai beserta kaum kerabat kesultanan di rumah kediaman salah satu kerabat sultan.

” Kegiatan kami lembaga adat Kutai Indu Anjad Perian sudah masuk bulan ke lima dalam pergerakannya mensosialisasikan kembali tradisi adat Kutai di wilayah adat Kutai Indu Anjad Perian.

” Sejauh ini berjalan meski banyak tantangan di lapangan namun kami tetap semangat,” sebut Kepala Adat Kutai Indu Anjad Perian, Nasrum, kepada awak media ini.

Ket foto :
Ket. Foto : Sultan Aji Muhammad Arifin (memakai kopiah Merah), Ketua Lembaga Adat Kutai Indu Anjad Perian (nomor dua dari kanan) beserta rombongan

Lanjut Nasrum, hari ini untuk memperkuat kegiatan kami dilapangan maka kami secara langsung datang menemui yang mulia Sultan Kutai guna menjelaskan tujuan kami, dan Alhamdulillah beliau merestui dan memberikan dukungan kesultanan.

Ditambahkannya, kegiatan kordinasi yang kami lakukan ini kedepan akan selalu kami lakukan baik secara langsung maupun lewat telefon sebagai bentuk laporan kami atas seluruh kegiatan-kegiatan lembaga adat yang kami jalankan.

Ditempat terpisah, Adji Raden Danu saat memberikan keterangannya mengatakan, kami dari pihak Kesultanan akan mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan Ketua Lembaga Adat Kutai Indu Anjad Perian dalam menjaga dan melestarikan adat Kutai di wilayahnya, dan kami siap datang apabila ada pihak-pihak yang dengan sengaja melemahkan kegiatan Lembaga Adat perian di lapangan. (GS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed