oleh

Tak Dapat Kompensasi, Warga Temui Komisi I DPRD Kabupaten Way Kanan

Way Kanan, Lampung – Beritainvestigasi.com. Pembangunan irigasi saluran Way Besai Way Kanan, di Kecamatan Baradatu, berdampak dengan banyaknya rumah warga yang didirikan di bantaran kali terkena gusuran.

Penggusuran tersebut dikeluhkan masyarakat dikarenakan tidak adanya rasa simpati ataupun kompensasi dari Pemda maupun pihak irigasi kepada masyarakat yang terkena dampak dari pembangunan irigasi tersebut.

Hal inilah yang mendorong masyarakat unuk datang ke Komisi I DPRD Way Kanan guna menyampaikan apa yang menimpa mereka. Minggu (05/09/2021).

SP, salah seorang warga yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa mereka hanya minta ada kebijakan dari pihak irigasi, dimana mereka saat ini sedang mengalami kesulitan  ekonomi karena Covid-19.

” Rumah kami digusur tanpa ada kebijakan sama sekali, baik dari pemerintah maupun dari pihak ketiga selaku pengelola pembangunan irigasi,” ujar SP kepada awak media yang menemuinya.

” Kami bukannya tidak mengerti aturan, kami tau bahwa kami tidak seharusnya menggunakan tanah irigasi tersebut, namun kami hanya minta sedikit saja diperhatikan, ada kebijakan berapapun jumlahnya,untuk menghibur kami, selaku rakyat ini,” katanya.

Mendengar keluhan warga tersebut, etua Komisi I DPRD Kabupaten Way Kanan, Rozali, menyampaikan, akan secepatnya melakukan rapat komisi untuk menyikapi aduan dan keluhan masyarakat yang rumahnya di gusur, dan bila perlu kami akan lakukan Hearing dengan Pemkab, sekaligus akan memanggil pihak ketiga dari pekerjaan irigasi tersebut,” tutur Rozali.  (Tari/Red.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed