Terkait Situasi Di Papua Intelkam Polsek Bintim Bersama Ormas PPM Dan PP Jaga Kamtibmas

Bintan603 Dilihat

Bintan,berita investigasi.com. Polsek Bintan Timur melalui Panit 1 Intelkam IPDA Rohandi P Tambunan S.IP bersama Organisasi Masyarakat Pemuda Panca Marga (PPM) dan Pemuda Pancasila (PP) rabu (04/09/19) menjaga kamtibmas di wilayah hukum, Polsek Bintan Timur terkait situasi di Papua.

Temu ramah Ketua Ormas PPM Gordon R Siregar dan Ketua PAC PP Pardede di Polsek Bintan Timur bersama Panit I Intelkam dalam silahturahmi dalam menjaga kamtibmas di Kecamatan Bintan Timur agar tetap aman dan kondusif terkait permasalahan di wilayah Papua.

Panit I Intelkam Polsek Bintan Timur IPDA Rohandi P Tambunan S.IP Saat di konfirmasi media mengatakan,” Menyambut baik dua Organisasi Masyarakat (Ormas) PPM dan PP di ruanganya sekutar pukul 19 : 30 wib di ruang Intelkam Polsek Bintim.Temu ramah dua ormas tersebut terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bintan Timur.

Dengan menjalinkan talisilahturahmi ini aja sudah nampak kalau wilayah hukum Polsek Bintan Timur selalu aman dan nyaman yang terpenting kita tetap menjaga kamtibmas dengan baik.

Dia juga berpesan kepada rekan-rekan Ormas yang berada di Kecamatan Bintan Timur agar selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak gampang percaya dengan berita miring (hoax) yang sekarang banyak beredar di Media Sosial (Medsos) seperti di Whatapp, Facebook dan Tweeter terkait situasional di Papua.

Bersama – sama kita menjaga situasi di wilayah Kecamatan Bintan Timur, agar selalu aman dan kondusif, Dikarenakan bukan hanya tugas kepolisian saja yang harus membuat situasi aman, tetapi juga harus ada peranserta dari masyarakat setempat, dan mari kita sama-sama bergandeng tangan menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Bintan timur yang kita cintai ucapnya,”

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Gordon Rutongan Siregar mengatakan,” Kunjungan ke Polsek Bintan Timur sekalian berkoordinasi terkait permasalah tersebut untuk di Kecamatan Bintan Timur khususnya Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur belum ada terdengar gejolak-gejolak yang akan membuat situasi di wilayah di Kecamatan Bintan Timur menjadi kurang kondusif, dikarenakan di Kecamatan Bintan Timur sudah aman, enggak ada guna nya juga kita terlalu ikut mencapuri hal-hal tersebut, karna hal tersebut hanya membuang -buang waktu saja lebih bagus waktu kita pergunakan mencari nafkah untuk anak istri kita dirumah dia juga memberikan himbauan kepada masyakarat serta kaum muda yang berada di Kecamatan Bintan Timur khususya di Kelurahan Kijang kota Kita agar jangan sampai terpengaruh pada berita bohong (Hoax) yang beredar di Media Sosial (Medsos) seperti di Whatsaap, Fecebook, Tweeter dan lain-lain sehingga dapat memicu situasi semangkin panas, Kaum pemudalah yang paling rentan terpengaruh dikarenakan sering menggunakan media sosial ucapnya,”

Begitu juga yang disampaikan Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Bintim Pardede,” mengenai situasi di Papua kita berdoa agar cepat kondusif dan tidak ada gejolak berlarut larut.
Menurut saya kalau melakukan aksi demo boleh saja namun dengan damai tak perlu melakukan perusakan dan anarkis serta melakukan kejahatan Itu sama saja kita telah melanggar hukum, Kita sebagai umat beragama setidaknya saling hormat menghormati antar ras, suka dan agama.

Dia juga menambahkan,” Agar kepada masyakarat dapat menjaga kebhinekaan dengan saling menghormati antar suku, agama, ras dan menolak segala kerusuhan rasisme, serta jangan gampang percaya dengan berita bohong sehingga dapat memicu perpecahan antar masyarakat tuturnya.

Dua Organisasi Masyarakat Bintan Timur PPM dan PP siap membantu Polsek Bintan Timur untuk terus menjaga situasi di wilayah Kecamatan Bintan Timur tetap aman dan kondusif.
Jika ada hal yang menonjol serta gejolak yang ditimbul di Kecamatan Bintan Timur kami dari Organisasi Masyarakat (Ormas) PPM dan PP akan segera kami laporkan ke Pihak yang berwajib./ Obet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *