oleh

Tidak di Indahkan Upaya Pemda Bintan dan Pemerintah Pusat dalam Penanganan Covid-19. Ini Kehebatan Lurah Teluk Sekuni Kecamatan Tambelan

 

Ket : Pelaksanaan Pertandingan Bola Voli di Kecamatan Tambelan tidak mengantongi izin satgas Covid 19. (photo : Berita investigasi.Com)

Bintan-BeritaInvestigasi.Com, Ditengah daya upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah mengendalikan Penyebaran virus Covid – 19, masih ada saja pejabat di tingkat bawah menimbulkan kerumunan melaksanakan kegiatan pertandingan bola voli tidak mematuhi protokol kesehatan,” Minggu (26/9). Kegiatan tersebut sengaja dilakukan oleh Lurah Kelurahan Teluk Sekuni, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Hal ini terlihat, saat Kelurahan Teluk Sekuni mengadakan pertandingan bola voli tanpa mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kecamatan Tambelan dan tidak mematuhi protokol kesehatan, informasi yang diperoleh awak media, acara tersebut sudah dua kali diselenggarakan di musim wabah Pandemi Covid 19, dan menjadi acara ivent tahunan di Kelurahan Teluk Sekuni Kecamatan Tambelan.

Ket : Abaikan Protokol Kesehatan Lurah Kelurahan Teluk Sekuni Tambelan laksanakan Ivent pertandingan Bola Voli (photo : Berita investigasi.Com)

Kapolsek Tambelan, Iptu Epi Erianto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kegiatan tersebut belum mengantongi izin keramaian.

“Izin secara terlulis tidak kami kasih, dan kita sudah menerima informasi. Namun kami terus monitor. Lantaran kita masih Pandemi. Selama pandemi ini belum tuntas, kami tidak mengeluarkan izin keramaian,” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan WhatsApp.

Sementara itu, Camat Tambelan, Teguh Sakti Aji mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah diinformasikan ke Pihak Polsek Tambelan.

“Siap bg, bahwa acara dimaksud sudah diinformasikan ke pihak polsek Tambelan,” sebutnya.

Ketika mengkonfirmasi salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya di Kecamatan Tambelan mengatakan kegiatan tersebut memang betul mengabaikan protokol kesehatan, dirinya berharap sebelum usai masa Pandemi jangan ada kerumunan dahulu. Sebab dirinya menginginkan kecamatan Tambelan terbebas dari  penyebaran wabah covid-19.

“Pak lurah Kelurahan Sekuni beserta istri sebagai Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Tambelan adalah petugas satgas Covid 19, harus nye mampu memberikan contoh, jangan melanggar aturan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah,” Ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh Kegiatan tersebut tidak terlihat mengedepankan Protokol Kesehatan sebagian besar masyarakat yang hadir tidak memakai masker. Hal tersebut bertolak belakang dengan harapan Pemerintah Daerah dan  Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bintan. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed