Tiga Organisasi Pemuda Pelopori Kegiatan Gotong Royong Bersama Di Lubuk Puding

Karimun – Beritainvestigasi.com. Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Sehingga untuk menyelesaikan segala masalah yang ada didalam kehidupan masyarakat dibutuhkan sikap gotong royong yang dapat mempermudah dan memecahkan masalah secara tepat dan efisien.
Dewasa ini, semangat gotong royong sudah mulai pudar dalam kehidupan bermasyarakat saat ini, sehingga nilai-nilai kekeluargaan yang merupakan ciri khas budaya indonesia ini makin hari semakin hilang.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan para pemuda dalam mempelopori kegiatan gotong royong yang akan dilaksanakan oleh para pemuda yang ada di kelurahan lubuk puding, kecamatan Buru, kabupaten Karimun, yang rencananya akan di laksanakan pada besok, minggu 12 januari 2019.

Selain alasan diatas, kegiatan tersebut merupakan sikap dan respon dari pemuda terhadap pemerintah setempat yang dinilai kurang bersungguh -sungguh dalam melakukan pembangunan di daerah mereka, terkhusus masalah kerusakan jalan yang sudah bertahun-tahun tidak kunjung di perbaiki, sehinggal jalan-jalan yang rusak dan berlobang tersebut di khawatirkan rawan akan kecelakaan, belum lagi pada malam hari, minimnya lampu penerangan jalan di buru tentu sangat membahayakan para pengguna jalan dengan kondisi jalan yang seperti itu.

Dengan alasan diatas sehingga para pemuda yang tergabung dari tiga kelompok pemuda yaitu : Pemuda TAKAH, PPLP dan IPTED kompak bersatu dalam melaksanakan gotong royong bersama yang akan dilaksanakan besok.
Sebagaimana himbauan dari salah seorang pemuda.

” besok kita akan melaksanakan gotong royong bersama, antara pemuda dan masyarakat se-kelurahan lubuk puding, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan nilai-nilai gotong royong yang dilihat sudah mulai hilang di dalam masyarakat. Yang mana kegiatan dipelopori oleh para pemuda yang ada di kelurahan lubuk puding yaitu, Pemuda TAKAH, PPLP dan IPTEd, ” Ujar Hendra.

kegiatan yang di lakukan adalah semenisasi, jalan yang rusak dan berlobang akan di lakukan semenisasi untuk sementara waktu, menunggu niat baik dari pemerintah untuk mengaspal jalan tersebut. Kegiatan ini di donatori oleh para pengusaha yang ada di kelurahan lubuk puding.

” Untuk kegiatan besok kita akan melaksanakan semenisasi untuk jalan yang rusak dan berlobang, yang mana untuk dana alhamdulillah kegiatan ini di donatori oleh para pengusaha di lubuk puding, ” Ungkap hendra syah rizal salah satu pemuda TAKAH.

( Wak Alek )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *