Usai di OTT KPK , Bupati Lampung Dalam Pemeriksaan

Nasional820 Dilihat

Lampung-beritainvestigasi.com. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) kembali berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), Minggu, 6 Oktober 2019 sekitar pukul 19.00. OTT menyasar salah satu kepala daerah di Lampung.

Sumber di Polda Lampung membenarkan kejadian OTT yang dilakukan KPK. Sampai berita ini diturunkan, kepala daerah yang di OTT sudah di bawa ke Polda Lampung. Setelah diperiksa rencana semua tersangka akan dibawa ke Jakarta melalui jalan darat.

“Ya benar ada OTT,” kata sumber saat dihubungi, Minggu malam, 6 Oktober 2019.

Menurut informasi yang diterima Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) Setwil Lampung, selain Bupati Lampung Utara Agung Mangku Negara mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lampung Utara ikut dengan rombongan yang dibawa KPK.

Saat ini, rumah dinas Bupati Lampung Utara dipenuhi warga.

Untuk diketahui, Lampung masuk dalam zona merah korupsi yang ditetapkan oleh KPK. Sebelumnya sudah ada empat kepala daerah yang ditangkap komisi antirasuah itu.

Mereka diantaranya mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa, Mantan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Mantan Bupati Mesuji Khamamik.

Menurut beberapa sumber kepala daerah Lampung utara ini pernah dilaporkan ke KPK terkait dugaan korupsi mencapai 600 Miliar serta ada beberapa kasus kriminal yang mengarah kepada kepala daerah ini. ( * )

Sumber : FPII Setwil Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *