oleh

Wadanlantamal IV Sambut Pangkogabwilhan I yang Baru di Bandara RHF Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV), Kolonel Marinir Andi Rahmat M, sambut kedatangan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) yang baru, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis pagi (12/08/2021).

Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., sebelum menjabat sebagai Asrena Kasal, jabatan Pangkogabwilhan l telah dilantik oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P., pada tanggal 10 Agustus 2021 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Lantamal IV (Kadispen Lantamal IV), Mayor Marinir Saul Jamlaay, ditempat berbeda mengatakan, tugas pokok dari Kogabwilhan I adalah sebagai penindak awal bila terjadi konflik di wilayahnya baik untuk OMP maupaun OMSP, dan sebagai kekuatan penangkal bila terjadi ancaman dari luar, serta pemulih kondisi keamanan sesuai dengan kebijakan Panglima.

“ Salah satu fungsi dari tugas Kogabwilhan I adalah penyiapan kekuatan dengan menyelenggarakan perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian guna penyiapan operasional satuan jajaran Kogabwilhan TNI, yang terdiri dari satuan TNI AD, TNI AL dan TNI AU dalam rangka penyelenggaraan tugas Opsgab yang bersifat taktis maupun strategis baik OMP maupun OMSP,” pungksnya.  (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed