oleh

Warga Sungai Lekop Goro Bersihkan Tempat Pembuangan Sampah Sementara

Bintan – Beritainvestigasi.com. Menyikapi hasil rapat Forum RT RW Se Kelurahan Sungai Lekop terkait polusi udara yang disebabkan sampah masyarakat yang berlokasi ditepi aspal jalan Korindo Kelurahan Sungai Lekop RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas LPM, Karang Taruna sepakat melaksanakan goro guna menjaga lingkungan minggu (09/02/2020)

Gotong royong membenahi tempat bak pembuangan sampah langsung dipimpin Lurah Sungai Lekop Riswan Efendi Nst.
Agar warga dan pengguna jalan tidak merasa terganggu dengan aroma busuk serta pemandangan yang kurang indah saat melintas diareal tersebut, untuk sementara bak tempat pembuangan sampah sepakat digeser persis dekat dengan selokan sehingga air yang menggenang di bak sampah langsung menetes ke dalam parit.

Lurah Sungai Lekop Riswan Efendi Nst menyampaikan,” Hasil dari Rapat Forum RT RW Se- Kelurahan Sungai Lekop yang dihadiri Babinsa Sungai Lekop, Bhabinkamtibmas Sungai Lekop, LPM, Karang Taruna dan PKK bersepakat akan melaksanakan gotong royong membenahi tempat bak sampah yang sudah menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Yang mana letak bak sampah tersebut sama sekali tidak ada tempat pembuangan air sehingga genangan air didalam bak sampah menimbulkan aroma yang tidak sedap bahkan aliran air dari dalam bak sampah sampai ke tepi aspal.

Kita meminta bantuan dari Dinas terkait untuk dapat menambah lagi bak sampah dilokasi jalan lintas timur karna bak sampah yang sudah ada dan dibenahi warga tidak bisa menampung volume sampah yang dibuang warga kedalam bak tersebut sehingga sampah menumpuk sampai diluar bak sampah.

Kita juga menghimbau pada seluruh masyarakat sungai lekop khususnya untuk tidak lagi membuang sampah yang bukan pada tempatnya terutama ditepi jalan korindo dan jalan lintas timur. Dinas terkait sudah menyediakan tempat pembuangan sampah sementara guna menampung sampah masyarakat hendaknya masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik, Sehingga tercipta kondisi lingkungan yang bersih dan sehat di kelurahan sungai lekop kedepannya sebut Riswan,”

Babinsa Sungai Lekop Serda Pedri Markis menyikapi,” Terkait masalah bak sampah yang berada ditepi aspal lintas timur Korindo sudah sepakat kita geser agak kesisi parit sehingga air hujan yang masuk kedalam bak sampah langsung masuk kedalam parit tidak lagi ketepi aspal .
“Dia juga menghimbau pada warga dilingkungan sekitar sudah saatnya menjaga lingkungan yang bersih. Buang sampah pada tempatnya, bagi warga yang menggunakan kendaraan saat membuang sampah jangan langsung jalan.sambil melemparkannya, bahkan hal tersebut bisa berbahaya tuturnya,”

Ketua RT 007 RW III Perumahan Telaga Bintan menyampaikan,” Alhamdulillah atas usulan dari Bapak Babinsa mengenai tempat bak sampah disepakati bersama dan langsung melakukan goro di seputaran tempat bak pembuangan sampah.
Walaupun cuaca pada saat goro hujan namun tidak menyurutkan semangat kita dalam membenahi tempat bak sampah.
Kapan lagi kita menjaga lingkungan yang bersih dan sehat kalau bukan mulai dari sekarang kata Sahrul.”

( Obet )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed