Waspada Banjir,” Wendi : Kita berdoa, Insya Allah Bintan Timur masih Aman dari Banjir

Bintan341 Dilihat
Keterangan : Kepala UPTD Pemadam BPBD Bintan Nurwendi, antisipasi banjir untuk wilayah Bintan Timur.

Bintan-beritainvestigasi.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Pos Siaga Pemadam BPBD Kijang memonitoring titik rawan banjir di Kecamatan Bintan Timur, ” Kamis (28/12)

Monitoring titik banjir dilaksanakan sesuai perintah Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan, jelang pergantian tahun 2023-2024 yang dimungkinkan curah hujan akan tinggi, disertai pasang air laut.

Kepala UPTD Pemadam BPBD Kijang Wendi menyampaikan sesuai arahan pimpinan, personil yang disiagakan dalam antisipasi banjir di Posko Siaga Pemadam BPBD Kijang 1×24 jam setiap harinya berjumlah 5 orang.

“Kita sudah di instruksikan pimpinan sebelum tanggal 23 Desember 2023 hingga tanggal 1 Januari 2024 mendatang untuk siaga banjir, Personil kita siap 24 jam, berjaga dengan sistem aplusan. Berdasarkan edaran BMKG curah hujan di beberapa wilayah termasuk di Bintan Timur akan tinggi, kami selalu monitor titik banjir. Kita sama sama berdoa, semoga Bintan Timur aman dari Bajir.

Wendi mejelaskan untuk di Kampung pisang, dan kampung Kuala lumpur Sribayintan, lokasi yang dianggap rawan banjir, hingga kini tidak terjadi genangan air yang signifikan. Masyarakat bersyukur perlahan persoalan banjir di kampung pisang dapat tertangani, tidak seperti tahun- tahun sebelumnya. Intinya, masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan, dan aliran air agar tidak tersumbat.

“Masyarakat mengucap terimkasi kepada bapak Bupati Bintan bapak Roby Kurniawan, hingga kini persoalan banjir di kampung pisang perlahan dapat teratasi, dengan adanya kolam retensi yang dibangun sangat memberikan manfaat,” Ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *