oleh

Aktifitas warga terganggu akibat Tanah longsor di Km 8 Jln Cendrawasih

 

Ket Photo:  Kondisi tanah longsor yang menggangu aktifitas warga di Km 8 Jl Cendrawasih Tanjungpinang

Tanjungpinang-BeritaInvestigasi.Com, Terkait dengan tanah longsor  di Jalan Cendrawasih, Kilometer 8, Kota Tanjungpinang. Yang menggangu aktifitas warga yang ada di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang, Zulhidayat akan segera mengambil langkah serius untuk mengatasi hal tersebut.

“Untuk pembersihan badan jalan mungkin besok atau lusa udah kita eksekusi,” ungkap Zulhidayat melalui pesan WhatsApp, Jumat(27/8) malam.

Saat ini, kata Zulhidayat pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemilik lahan agar perbaikan drainase dapat berjalan dengan lancar.

“Tunggu kesepakatan pemilik lahan di atasnya dulu. Bantu doa mudah – mudahan pemilik lahan berkenan bantu masyarakat,” ucapnya.

Menurut Zulhidayat, Pemko Tanjungpinang direncanakan membuat crossing jalan dengan box culvert. Serta normalisasi drainase ke hilir.

“Kami bersama pemilik lahan akan menangani bersama terkait bukaan lahan di hulunya,” tutupnya.

Sementara itu, Winda Warga Perumahan Kenangan Jaya 6 yang setiap hari melewati jalan tersebut mengatakan bahwa longsor tersebut sering terjadi ketika musim hujan tiba.

“Hampir musim hujan pasti tanahnya meluber dan menutup badan jalan. Kita berharap Pemerintah dapat membantu menyelesaikan masalah ini,” harapnya. (it/Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed