Atlet Pelatnas Berburu Juara Di Thailand Masters

Olahraga921 Dilihat

JAKARTA, Kompas.com – Sebanyak 27 atlet Pelatnas Cipayung mulai bertolak ke Negeri Gajah Putih buat mengikuti kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2017.

Kejuaraan berhadiah total 120 ribu dollar AS ini bakal dilangsungkan di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada 7-12 Februari 2017. Tim pelatnas dijadwalkan terbang ke Bangkok pada hari Minggu, 5 Februari 2017.

Di tunggal putra ada Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu dan Firman Abdul Kholik. Dua pemain senior yg kini menjadi pemain profesional, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto juga tercatat bakal mengikuti kejuaraan ini.

Berbeda dengan tim tunggal putra yg menurunkan banyak pemain, sektor tunggal putri pelatnas kali ini tidak menurunkan pasukannya. Sedangkan di ganda putra, pasangan-pasangan baru bersiap bagi kembali berlaga seperti Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, serta pasangan unggulan kedua, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Nama pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) pun tercantum dalam daftar pemain.

Di ganda putri, beberapa kombinasi pasangan baru Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari serta Della Destiara Haris/Apriani Rahayu bersiap buat memulai debut mereka. Sektor ganda putri juga mengirimkan pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah.

“Saya berharap duet dengan Rosyita mampu menolong dia bagi tampil lebih pede, intinya sih aku mau menolong dan membimbing adik-adik aku di ganda putri,” sebut Greysia ketika dijumpai di pelatnas.

“Kami baru latihan bersama kurang lebih sebulan, kalau di latihan sih chemistry nya telah ada, kalian kadang ngobrol juga. Tetapi atmosfer di pertandingan kan beda, inilah yg mau kalian mencoba di Thailand,” tambah pemain jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini.

“Soal undian, kalian mulai bertemu wakil tuan rumah di babak pertama, kalian ingin fokus sesuatu demi sesuatu pertandingan dulu. Keinginan juara itu pasti ada, tapi ketika ini kalian pasang target minimal dapat tembus semifinal dulu,” imbuh mantan pasangan main Nitya Krishinda Maheswari ini.

Pasangan baru racikan pelatih Richard Mainaky, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja kembali diuji di kejuaraan ini. Selain Tontowi/Gloria, ada Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti yg dijagokan di tempat ketiga, serta pasangan Alfian Eko Prsetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *