Bupati Lingga Hadir di Musrenbang menyampaikan Angin segar untuk Masyarakat kecamatan Selayar

Kepri, Lingga233 Dilihat

Lingga, Kepri-Berita investigasi.com Bupati Lingga, Muhammad Nizar buka secara resmi giat acara Musrenbang di Kecamatan Selayar, bertempat Aula kantor PKK, Desa Penuba,
Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga pada Rabu (31/01/2024)

Pada kegiatan musrembang tersebut tampak di hadiri oleh, Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos, Ketua DPRD kabupaten lingga Ahmad Nashirudin, Ketua Komis III DPRD kabupaten lingga Pok Yong Kadir, Kadis Kebudayaan Kabupaten lingga Drs. Azmi, Kesbangpol Kabupaten lingga yang di wakili Qamariah, Kadis PU-TR Kabupaten lingga Ir.Novrizal, Kadis Perikanan Kabupaten lingga Sutarman S.E, Ketua Tp PKK Kabupaten Lingga Marathusoliha Nizar, Kepala KUA Kecamatan Selayar, Nazirwan Kiabeni, Kapolsubsektor Kecamatan Selayar Aiptu Andi Saputra, Bhabhinkamtibmas Desa Penuba Briptu Andika Laksono, Bhabhinkamtibmas Desa Pantai Harapan Briptu Josua Pasaribu, Sat Pol PP Kecamatan Selayar Mukhlis, Babinsa Kecamatan Selayar Serma Agus Taufik, Ka unit SAR Kabupaten Lingga Novrianto dan tamu undangan.

Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Selayar bertema”Pemantapan Kesejahteraan yang didukung oleh Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya berlandaskan nilai-nilai Agama”

Kegiatan Musrenbang ini di awali kata sambutan dari Camat Selayar,Haji Abdul kamar selaku ketua pelaksana,beliau menyampaikan pelaksanaan Musrenbang ini dilakukan sesuai UU NO.25 tahun 2004.

Adapun yang menjadi Prioritas usulan Kecamatan Selayar
dari tahun ke tahun adalah Jalan Lintas kecamatan yang menghubungkan 4 Desa di kecamatan Selayar, Tower untuk Akses Internet desa untuk kemajuan Pelayanan kepada masyarakat,tutupnya.

Dilanjutkan kata Sambutan dari, Pok yong Kadir, selalu Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga memberikan Arahan, bahwa Kegiatan Musrenbang ini adalah forum resmi dalam penyampaian aspirasi yang akan disalurkan kepada pihak Pemerintahan Kabupaten Lingga,jangan sampai kegiatan musrembang ini hanya sereminial semata mata,jadi usulan yang diusulkan direspon oleh OPD terkait dibahas secara seksama,Bus Sekolah juga menjadi prioritas dibidang sarana transportasi untuk anak sekolah.

Selanjutnya Penyampaian Bupati Lingga,Muhammad Nizar yang memberikan angin segar bagi Masyarakat Kecamatan Selayar adalah untuk TA 2024 ini Kecamata Selayar akan mendapatkan Program Inpres dari Bappenas yaitu Pembangunan Jalan 4,2 Km dengan pagu anggaran 47 M, Pembangunan Jalan dari Provinsi Kepulauan Riau dengan anggaran 900 juta dan dari Pemerintah Kabupaten Lingga 1,2 M untuk Jalan Desa Pantai Harapan – Desa Selayar.Dan untuk dibidang Kesehatan 14 paket kegiatan di tahun 2024, Inilah bentuk Komitmen Bupati Lingga dalam Pembangunan untuk Kecamatan Selayar.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bupati Lingga kepada OPD pelayanan dasar, yang telah memberikan pelayanan terbaik, yaitu Dinkes,Capil dan Dinas Pendidikan.

Pemda Kabupaten Lingga sudah melakukan Mou dengan USU Medan untuk penyediaan Dokter Spesialis dalam,Pelayanan Kesehatan,kepada Masyarakat Kabupaten Lingga.

Terakhir Bupati Lingga menyampaikan sekaligus mengajak kepada Forum Musrenbang mari kita membangun Kabupaten Lingga yang lebih Gemilang.
Sempena dalam Musrenbang tersebut Bupati Lingga, menyerahkan Bantuan Kepada 5 Kelompok Nelayan,berupa Penyerahan alat tangkap Nelayan budidaya,benih teripang,pengolahan alat pengolah hasil perikanan.Selanjutnya Dengan dibuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Selayar oleh Bupati Lingga, Pembahasan dilanjutkan dengan Narasumber OPD terkait yang terdiri dari 10 Usulan Kecamatan, 5 usulan dari masing-masing desa,yang terdiri dari 4 Desa (Penuba,Penuba Timur,Pantai Harapan dan Desa Selayar) secara seksama hingga selesai. (Effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *