Cegah Abrasi, Satgas TMMD Ke – 119 Kodim 0315/Tanjungpinang Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove

Kepri, Tanjungpinang121 Dilihat


Tanjungpinang, Kepri- Beritainvestitasi.com Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P,. M.I.P selaku Dansatgas TMMD ke -119 Tahun 2024 bersama FKPD Bintan dan Satgas TMMD melakukan penanaman 1.500 bibit pohon mangrove di pesisir pantai Kampung Raja, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan, Rabu (21/2/2024).

Selain menjaga hutan mangrove tetap hijau, penanaman pohon mangrove juga bertujuan untuk menjaga abrasi dari hantaman ombak laut. Kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD ke -119 Kodim 0315/Tanjungpinang dengan tema, “Dharma Bhakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”.

Dandim selaku Dansatgas TMMD ke – 119 turut didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.IP memimpin penanaman pohon mangrove tersebut dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan terlibat pada kegiatan tersebut.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung penanaman pohon mangrove. Dan Kegiatan ini salah satu sasaran non fisik TMMD ke-119 dan tujuan penanaman ini untuk penghijauan serta penahan abrasi laut, ketika datang musim angin dan musim utara yang ekstrim,” jelas Dandim dalam wawancara bersama awak media.

Terpantau dilokasi, sebelum melakukan aksi penanaman pohon mangrove, juga dilaksanakan Video Conference bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochamad Hasan yang mana memantau langsung kegiatan tersebut.

Dalam instruksi yang disampaikan Pangdam pada Video Conference tersebut yakni Ucapan terimakasih atas dilaksanakan kegiatan penanaman Pohon mangrove yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Teritorial di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Terpantau turut hadir Kasdim 0315/Tanjungpinang, Dansatrad 213 Tanjungpinang, Perwakilan Lantamal IV, Kapolres Bintan, Kajari Bintan, Danki Brimob Polda Kepri, Serta Para Pasi Kodim dan Danramil Jajaran Kodim 0315/Tanjungpinang. (Pendim0315/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *