Damri Jurusan Muara Muntai – Samarinda Nyaris Terjun ke Jurang

 

Ket : Foto diambil dari FB.

Kutai Kartanegara –
Beritainvestigasi.com. Sebuah Bus angkutan umum (Damri) jurusan Muara Muntai – Samarinda jatuh terperosok ke dalam jurang di daerah Gunung Manding Km 45 Desa Lebaho Ulaq, Kecamatan Muara Kaman (Kukar) pada Jumat (16/09/2022) siang

Dikutip dari Koran Kaltim, Bus Damri yang bernomor polisi KT 7485 MU membawa sekitar 20 lebih orang penumpang berangkat dari arah Muara Muntai menuju ke Kota Samarinda namun naas mengalami kecelakaan tunggal akibat tidak kuat menanjak gunung dan tiba – tiba mundur sehingga buritan Bus terperosok ke jurang

“TKP-nya di jalan poros Tenggarong – Kota Bangun tepatnya di Gunung Manding KM 45, Desa Lebaho Ulaq, Kecamatan Muara Kaman,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Kukar, Iptu Sunarto saat dikonfirmasi Jumat (16/09/2022) sore.

Dijelaskannya, Aminuddin yang mengemudikan bus diduga kurang konsentrasi saat menanjak gunung dan terlambat mengambil keputusan untuk oper gigi, sehingga mobil bus tak kuat menanjak dan akhirnya  bus langsung bergerak mundur.

“Bus temundur dan keluar dari badan jalan di sebelah kiri. Saat itu arus lalu lintas tidak terlalu ramai,” tambahnya.

Meskipun badan bus terlihat jatuh cukup jauh dari badan jalan, namun hanya menyebabkan bagian belakang bus penyok. Beruntung, kecelakaan akibat Out of Control ini tidak sampai menyebabkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, saat ini para penumpang dan juga unit bus sudah dievakuasi menuju tujuan Samarinda. Kurang lebih ada sekitar 30 penumpang,” pungkasnya. (Hos/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *