Danlanal Batam Lepas Tiga Prajuritnya Masuki Masa Purna Tugas

Batam – BeritaInvestigasi.Com. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam (Danlanal Batam) Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M., menggelar upacara tradisi Purna Tugas kepada tiga Prajurit terbaik Lanal Batam yaitu Peltu Rafli, Peltu Udin Khaerudin dan Pelda Eko Mamuro yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Batam Tanjung Sengkuang Batam Kepri, Rabu pagi (14/7/2021).

Upacara tersebut berlangsung cukup hikmat dan bertindak sebagi Inspektur Upacara adalah Danlanal Batam, kemudian Komandan Upacaranya adalah Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla., serta Perwira Upacaranya adalah Letda Laut (S) Ahmad Munif.

Dalam amanatnya Danlanal Batam mengatakan “Upacara Tradisi Purna Tugas ini merupakan salah satu tradisi bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat yang setinggi tingginya dari Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Prajuritnya yang telah berhasil menjalani perjalanan pengabdian tugas, kesetiaan, pengorbanan dan dedikasi kepada Negara Republik Indonesia,” ungkapnya.

Danlanal Batam juga berharap “Akan tumbuh ikatan batin yang kokoh dan kuat antara generasi pendahulu dengan generasi penerus, “ harapnya.

“Terima kasih atas kinerja yang luar biasa, loyalitas dan dedikasi yang membanggakan, diharapkan mampu menumbuhkan kebanggaan bagi seluruh Prajurit dan PNS Lanal Batam, setelah purna tugas ini mereka akan kembali ke masyarakat, dan diharapkan tetap berperan positif di tengah masyarakat, “ pungkas Danlanal Batam.

Usai upacara Danlanal Batam memberikan plakat Lanal Batam dan tali asih kepada tiga orang Prajurit tersebut yang didampingi oleh para istri di Gazebo Mako Lanal Batam serta dilanjutkan dengan ramah tamah.

Rangakaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid -19 secara ketat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Perwira Staf Lanal Batam, Perwakilan Bintara/Tamtama Lanal Batam, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Aptanti Sumantri dan Pengurus Jalasenastri Lanal Batam.

( Dispen Lantamal IV Tanjungpinang )

Recommended For You

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *