Diduga Pembangunan Tidak Sesuai Spek Diminta Periksa dan Audit CV. Permata Sejahtera 

Ketapang460 Dilihat

Suryadi Koordinator LSM Peduli Kayong

Ketapang, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Instansi berwenang diminta Kroscek proyek pembangunan Dermaga Pelabuhan Perikanan di Suka Bangun serta mengaudit CV. Permata Sejahtera, karena diduga pembangunan tidak sesuai spek. Hal itu diungkapkan Koordinator LSM Peduli Kayong.

Proyek pembangunan atau peningkatan Dermaga Pelabuhan Perikanan Suka Bagun di Kabupaten keytapang Kalimantan Barat degan nomor kontrak 500.5.2.2./1045/DKP nilai Rp 7.667.675.088.56 bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) APBD Propinsi kalimantan Barat tahun 2023.

Sedangkan pelaksana kontraktor adalah CV. Permata Sejahtera, Konsultan pengawas oleh PT. Trias Erisko Konsultan dengan waktu pelaksana 150 hari kalender.

“Pembangunan itu diduga tidak sesuai spek dikarenakan cor beton yang dikerjakan seharusnya 25 centi meter menjadi 20 centi meter. Artinya ini indikasinya mencuri volume yang ada, ” ungkap Suryadi, Koordinator LSM Peduli Kayong.

Oleh karena itu dia (Suryadi-read) meminta kepada aparat yang berkompeten untuk sesegera mungkin adakan kroscek serta mengaudit apa bila memang benar adanya proyek tersebut melanggar ketentuan yang ada supaya ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

” Kita minta intansi yang berwenang segera memeriksa pekerjaan tersebut serta mengaudit CV. Permata Sejahtera sebagai pelaksana nya. Apabila ditemukan ada pelanggaran hukum agar ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, ” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *